Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Kuliner Ini Ketika Berlibur ke Singapura

Berlibur ke Singapura tetap dapat Anda rasakan dengan biaya yang ramah di kantung. Salah satunya adalah dengan menggunakan maskapai penerbangan Scoot yang berasal dari Singapura yang menawarkan biaya bertarif rendah dengan kualitas Internasional.

Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Kuliner Ini Ketika Berlibur ke Singapura / Ist

BERITADEWATA – Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan berlibur bagi orang Indonesia. Umunya, Singapura dijadikan destinasi wisata karena letak geografisnya yang cukup dekat dengan Indonesia serta merupakan salah satu pusat wisata yang paling banyak dikunjungi di kawasan Asia Tenggara.

Negara yang dijuluki Negeri Singa ini banyak dikenal karena objek wisata yang ditawarkan sangat beragam, dari mulai wisata kuliner, budaya, hingga lingkungan modern yang ramah wisatawan. Walaupun demikian, berlibur ke Singapura tetap dapat Anda rasakan dengan biaya yang ramah di kantung. Salah satunya adalah dengan menggunakan maskapai penerbangan Scoot yang berasal dari Singapura yang menawarkan biaya bertarif rendah dengan kualitas Internasional. Anda juga bisa mendapatkan harga khusus jika membelinya di travel agent unggulan seperti Traveloka.

Sebagai salah satu negara di kawasan Asia Tenggara dengan perkembangan yang sangat pesat, Singapura tetap memiliki nilai-nilai dan budaya lokal serta Asia yang masih relatif kuat untuk dinikmati oleh para wisatawan. Salah satu objek wisata yang menjadi favorit wisatawan di Singapura adalah destinasi wisata kuliner. Anda akan mudah menemukan berbagai jenis kuliner dari seluruh penjuru dunia di Negeri Singa ini. Berikut rekomendasi wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi di Singapura:

1. Newton Food Centre
Destinasi wisata kuliner pertama yang wajib Anda kunjungi ketika datang ke Singapura adalah hawker centre atau food court yang terletak di banyak titik di penjuru Negeri Singa ini. Jika Anda pernah menonton film Crazy Rich Asians, Anda pasti akan menyadari ketika datang kesana bahwa tempat makan yang kunjungi di film tersebut merupakan Newton Food Centre.

Baca Juga :  Dua Sampai Tiga Penerbangan akan Delay Saat Latihan PKD

Sebagai Food Centre, tempat ini tentu memiliki berbagai makanan yang dapat Anda nikmati. Newton Food Centre bahkan memiliki berbagai makanan dari berbagai wilayah di dunia hingga ada yang masuk ke dalam daftar rekomendasi Micheline Guide.

2. Tiong Bahru Bakery
Bagi Anda pecinta pastry, Tiong Bahru Bakery adalah destinasi kuliner yang wajib Anda kunjungi. Menjadi salah satu café yang paling ramai dikunjungi di Singapura, Tiong Bahru Bakery berkolaborasi dengan pastry chef asal Perancis, Gontran Cherrier dalam membuat pastry terbaik yang ada di Singapura.

Pengunjung yang datang sudah pasti ingin merasakan kenikmatan Kouign-Amann yang renyah, gurih, dan manis yang merupakan menu Andalan dari tempat ini. Selain itu, toko ini juga menawarkan berbagai pastry lain yang sangat cocok ditemani dengan secangkir kopi yang juga tersedia.

3. Tian Tian Hainanese Chicken Rice
Jika Anda berlibur ke wilayah Asia, Anda masih dapat dengan mudah menemukan makanan yang menggunakan nasi sebagai bahan utamanya. Anda hanya harus menemukan nasi terbaik untuk menemani liburan Anda. Nasi ayam Hainan Tian Tian adalah salah satu nasi Hainan terbaik yang ada di Singapura.

Baca Juga :  Bertemu Insan Pers, Koster : Media Berperan sebagai Mitra untuk Bangun Pemahaman Masyarakat

Nasi ayam Hainan Tian Tian menjadi salah satu makanan yang terletak di dalam Food Centre yang mendapat penghargaan Bib Gourmand dari Michelin serta berhasil mengalahkan chef internasional ternama, Gordon Ramsay.

4. 328 Katong Laksa
Jika di Singapura Anda mencari makanan berkuah dengan rasa yang cukup kuat dan menghangatkan perut, laksa merupakan salah satu pilihan makanan lokal terbaik. 328 Katong Laksa dinilai mampu menyajikan laksa dengan rasa yang sempurna. Ditambah dengan harganya yang sangat terjangkau, membuat gerai laksa ini selalu ramai pengujung dan wisatawan di setiap harinya.

Bagi Anda yang juga ingin mencari tahu cita rasa dari makanan asli Singapura, mencicipi laksa adalah hal yang masuk ke dalam itinerary Anda selama di Singapura.

5. Ah Heng Curry Chicken Noodles
Bagi orang Asia, rasa kari tidaklah asing untuk memanjakan lidah dan perut. Ah Heng menawarkan Curry Chicken Noodles dengan rasa yang ringan serta hangat di tenggorokan. Perpaduan antara mi dan kuah kari memang tidak pernah salah, ditambah dengan berbagai topping membuat hidangan yang disajikan Ah Heng Curry Chicken Noodles yang terletak di Chinatown Hawker ini menjadi lebih mengintimidasi untuk segera disantap.

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-16, Cellular World Bagi Hadiah Motor

6. Lau Pa Sat Festival
Food court selanjutnya yang menyediakan berbagai hidangan dengan cita rasa tinggi adalah Lau Pa Sat Festival yang terletak tidak jauh dari MRT Raffles Place. Di tempat ini Anda dapat menemukan serta berburu beragam makanan halal yang tersedia. Tempat yang buka selama 24 jam ini menawarkan wisatawan untuk mencoba berbagai jenis masakan, seperti masakan China, India, Turki, dan berbagai hidangan lainnya.

7. Claypot Rice
Claypot Rice adalah hidangan nasi yang dipadukan dengan potongan ayam, sayuran, ikan asin, sosis, dan bahan makanan lain dalam satu wadah claypot. Proses memasaknya yang menggunakan arang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Proses memasak inilah yang membuat rasa dari claypot Rice menjadi lebih sedap dan disukai banyak orang.

Itulah 7 rekomendasi wisata kuliner yang dapat Anda cicipi selama berlibur di Singapura. Untuk menemukannya, Anda juga tidak akan kesulitan karena sudah banyak akses transportasi umum yang tersedia dan menjangkau seluruh destinasi wisata di negara tersebut.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here