Jalin Komunikasi untuk Kesejahteraan Petani, Bupati Kumpulkan Kelihan Subak

KLUNGKUNG, BeritaDewata - Dalam upaya menyamakan persepsi dalam meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, Pemkab Klungkung melalui Dinas Pertanian mengadakan tatap muka dan pengarahan sosialisasi kegiatan padat karya di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (11/5/2021). Tatap muka dipimpin langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida bagus Juanida dan dihadiri 36 kelihan subak dari 42 subak yang ada. Bupati Suwirta dalam arahannya berkomitmen dengan segala kebijakan dan program pertanian diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan petani mulai pembangunan infrastruktur hingga program pendampingan petani. "Diskusi ini tiada lain untuk memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan petani dengan membahas semua permasalahan yang ada di subak. Silakan berkordinasi, semua bisa diselaikan," ujar Bupati Suwirta. Kedepannya Bupati Suwirta akan mengunjungi semua subak dengan permasalahan yang terjadi dilapangan. Selain itu Inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) terus menjadi perhatian. Inovasi dengan sistem dari hulu ke hilir untuk mensejahterakan petani ini sangat ampuh untuk menekan inflasi terutama beras. Inilah yang perlu kita sikapi perlu kerjasama kita dengan baik, perlu kesadaran masyarakat dan pentani. Bupati Suwirta juga meminta kepada kelihan subak untuk mengawasi agar KUD tidak bermain main harga beli gabah ke petani dan menggunakan jasa pihak ketiga lagi untuk membeli gabah.

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Dalam upaya menyamakan persepsi dalam meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, Pemkab Klungkung melalui Dinas Pertanian mengadakan tatap muka dan pengarahan sosialisasi kegiatan padat karya di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (11/5/2021).

Tatap muka dipimpin langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida bagus Juanida dan dihadiri 36 kelihan subak dari 42 subak yang ada.

Bupati Suwirta dalam arahannya berkomitmen dengan segala kebijakan dan program pertanian diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan petani mulai pembangunan infrastruktur hingga program pendampingan petani. “Diskusi ini tiada lain untuk memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan petani dengan membahas semua permasalahan yang ada di subak. Silakan berkordinasi, semua bisa diselaikan,” ujar Bupati Suwirta.

Kedepannya Bupati Suwirta akan mengunjungi semua subak dengan permasalahan yang terjadi dilapangan. Selain itu Inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) terus menjadi perhatian. Inovasi dengan sistem dari hulu ke hilir untuk mensejahterakan petani ini sangat ampuh untuk menekan inflasi terutama beras.

Inilah yang perlu kita sikapi perlu kerjasama kita dengan baik, perlu kesadaran masyarakat dan pentani. Bupati Suwirta juga meminta kepada kelihan subak untuk mengawasi agar KUD tidak bermain main harga beli gabah ke petani dan menggunakan jasa pihak ketiga lagi untuk membeli gabah.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here