ITDC Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

ITDC Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

BADUNG, BERITADEWATA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan sehari-hari bagi warga terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Vice President Corporate Secretary ITDC I Putu Mirayana bersama Community Organization D’Creators ITDC kepada PIC BUMN Tanggap Bencana Erwin Sulistyo di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat, Kantor Perum Perhutani KPH Cianjur. Bantuan kemudian akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

“Mewakili manajemen dan seluruh karyawan ITDC, kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi pada 21 November lalu di Kabupaten Cianjur, yang telah mengakibatkan banyak kerusakan dan korban jiwa. Bagi masyarakat yang saat ini masih bertahan di tenda pengungsian dan tempat-tempat penampungan lainnya, kami harap tetap semangat dan sabar. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan membantu melengkapi kebutuhan sehari – hari.” ujar Vice President Corporate Secretary ITDC I Putu Mirayana.

Baca Juga :  Banjar Merta Nadhi Jadi Pilot Project Bali Bebas Covid-19

Kebutuhan pokok yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, kornet, sarden, tepung terigu, air mineral, kecap dan saos. Sementara perlengkapan sehari-hari yang diberikan berupa selimut, shampoo, sabun mandi, sikat gigi, pembalut, tolak angin, kantong sampah, plester penurun panas anak-anak, pampers dan makanan bayi.

“Bantuan ini menjadi wujud dari tanggung jawab sosial dan lingkungan ITDC terhadap masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Sebagai BUMN yang merupakan agen pembangunan perpanjangan tangan pemerintah, ITDC mengedepankan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dalam kegiatan operasionalnya. Salah satunya adalah nilai Amanah melalui kehadiran di tengah masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan,” tutup Mirayana.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here