Imported Case, Pasien Positif Covid-19 Di Denpasar Bertambah 2 Orang

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, BeritaDewata – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 50 kasus terkonfirmasi positif. Hari ini Terjadi penambahan 2 kasus positif sehingga total kasus positif yang sudah terkonfirmasi mencapai 50 kasus. Ke 2 kasus positif baru ini merupakan imported case atau kasus impor yang terkena 2 orang Pekerja Migran yang bekerja di kapal pesiar baru pulang dari negara terjangkit .

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Senin (27/4) mengatakan ke 2 pasien kasus postif covid 19 saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUP Sanglah dan satunya lagi di tempat Karantina Bapelkes Bali karena gejalanya ringan.

“Kami telah menerima laporan dari Satgas bahwa dua orang PMI asal Kota Denpasar yang berdomisili di Denpasar Utara dan Denpasar Barat, dinyatakan Positif Covid-19, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan semua pihak agar kasus ini tidak semakin menyebar,” kata Dewa Rai.

Disamping penambahan kasus positif baru, hari ini juga ada kabar baik bahwa 1 orang pasien positif yang sebelumnya di rawat di RS Unud sudah dinyatakan sembuh, setelah hasil swab nya negatif.

Selebihnya Dewa Rai mengatakan dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan lebih disiplin lagi dalam mengantisipasi penularan covid 19.

” Saat ini penularan masih terus terjadi, walaupun ini merupakan imported case masyarakat hendaknya terus meningkat kewaspdaan dan kedisiplinan agar tidak semakin menyebar penularannya, karena di Denpasar sudah terjadi transmisi lokal. Sudah ada 15 kasus transmisi lokal di Denpasar,”katanya

“Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang, tidak usah panik dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah dan protokol kesehatan yang ada.

Untuk diketahui bahwa per 27 April secara kumulatif jumlah kasus positif covid 19 di Kota Denpasar mencapai 50 kasus dan yang sembuh sebanyak 17 orang, 31 orang masih dirawat di rumah sakit maupun perawatan di rumah dan 2 orang meninggal dunia.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here