I Putu Arysta Putra Sancaya : JKN-KIS Jadi Kepercayaan Saya dan Keluarga

I Putu Arysta Putra Sancaya / Istimewa

Denpasar – Semenjak terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS, I Putu Arysta Putra Sancaya merasa sangat terbantu dalam hal jaminan pelayanan kesehatan.

Pengalaman ini dirasakan pada saat anak pertamanya Ni Putu Devikha Putri menderita sakit demam panas tinggi. Tanpa ragu-ragu Arys langsung membawa putrinya ke salah satu UGD rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dari saat itu ternyata sang buah hati didiagnosa menderita sakit demam berdarah/DBD.

“Dari segi biaya, kini kami merasa sudah aman, karena saya peserta JKN-KIS, selama sesuai prosedur pastilah dijamin. Setelah dinyatakan positif DBD akhirnya anak saya menjalani rawat inap selama tiga hari. Setelah dinyatakan sembuh kami pun dapat pulang tanpa diminta tambahan biaya apapun,” ujar Arys.

Ia pun mengakui jika pelayanan yang ia peroleh di rumah sakit terbilang cepat dan profesional. Tak ada perbedaan perlakuan yang ia terima. Di matanya, rumah sakit tersebut tak membedakan perlakuan pelayanan kepada pasien JKN-KIS maupun pasien umum lainnya.

“Menurut saya ini pengalaman yang berkesan karena pertama kali menggunakan kartu ini. Dengan adanya program JKN-KIS saya sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan ketika putri saya harus dirawat ditangani dengan baik dan tidak dikenakan biaya apa pun. Kini JKN-KIS menjadi kepercayaan keluarga saya,” tutur Arys.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here