Hyundai CRETA Hadir Pertama Kali di Denpasar untuk Berikan Pengalaman Berkendara Langsung

Christian Abraham Gandawinata, Head of Strategic Planning & Business Development PT Hyundai Motors Indonesia, Erik Ryan, Technical Training Manager PT Hyundai Motors Indonesia, saat melakukan sesi peluncuran Hyundai CRETA di kota Denpasar, Bali.

DENPASAR, Berita Dewata – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) perkenalkan Hyundai CRETA, SUV terbaru dari Hyundai untuk masyarakat Bali, khususnya masyarakat kota Denpasar. Pameran diselenggarakan di Mal Bali Galeria, berlangsung mulai Rabu, 9 Februari hingga Minggu, 20 Februari 2022.

Melalui kegiatan ini, masyarakat kota Denpasar dapat melakukan test drive untuk merasakan secara langsung performa dan fitur-fitur yang disematkan pada CRETA. Hal tersebut diungkapkan oleh Christian Abraham Gandawinata, Head of Strategic Planning & Business Development PT Hyundai Motors Indonesia, di dampingi Erik Ryan, Technical Training Manager PT Hyundai Motors Indonesia, di acara jumpa pers, Jum’at 11 Februari 2022.

Menurutnya, Hyundai akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dan menjadikan pelanggan Indonesia sebagai fokus utama dalam menghadirkan setiap produk maupun layanan.

“Denpasar memiliki kontur jalan dan pemandangan yang luar biasa, oleh karena itu, beberapa waktu lalu kami juga mengadakan test drive bersama rekan media untuk secara langsung merasakan performa dan fitur-fitur CRETA. Hal ini semakin lengkap, karena pada hari ini CRETA akan secara resmi mengaspal di Pulau Dewata, Bali,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang menghadiri pameran, Hyundai juga menyediakan unit test-drive CRETA di area parkir Mall Bali Galeria, Denpasar. “Kami berharap agar produk yang dibuat di Indonesia untuk masyarakat Indonesia ini dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik serta menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Denpasar.” Ujar Christian

Baca Juga :  Survei BI, Optimisme Konsumen Bali Terus Menguat di Maret 2022
Hyundai CRETA hadir menyapa masyarakat Denpasar melalui pameran dengan tajuk ‘Experience Hyundai CRETA’, pengunjung bisa merasakan pengalaman mengendarai Hyundai CRETA secara langsung di Mal Bali Galeria, Denpasar, Bali dari 9-20 Februari 2022

Dijelaskan Erik Ryan, yang terbaru dari Hyundai, adanya inovasi Connected Car Service yang hadir bersama dengan Hyundai CRETA, yaitu Hyundai Bluelink, sebuah teknologi yang dapat menghubungkan pemilik dengan Hyundai CRETA miliknya hanya melalui smartphone. Selain itu, ada pula area My Own CRETA yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendesain unit CRETA mereka sendiri sesuai dengan karakteristik pelanggan.

Tampilan Eksterior yang Stylish dan Menarik Perhatian
Hyundai CRETA memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan CRETA dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Interior Berkelas dengan Nuansa yang Mewah
Hyundai menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikan CRETA sebagai produk unggulan dan terdepan di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah Cooled Glove Box**, dimana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman; Ambient Mood Lamp* dan Panoramic Sunroof* yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalam CRETA; dan Ventilated Seat*** kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Baca Juga :  Princeton Digital Group Akuisisi Kepemilikan Mayoritas di Portofolio Bisnis Data Center XL Axiata di Indonesia

Teknologi “Connected Car Service” – Hyundai Bluelink
Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi

“Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan,” jelas Erik Ryan.

Menurutnya, melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraanya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Baca Juga :  Cegah Inflasi, Wartawan Daerah Perbanyak Berita Ekonomi

Mobil yang di bandrol antara Rp 292,000,000,- (OTR Denpasar) sampai dengan Rp 412,000,000,- (OTR Denpasar) masih ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup: Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Tidak hanya itu, Hyundai juga menghadirkan My Own CRETA, sebuah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka. Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari CRETA. My Own CRETA tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

 

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here