Hotel di Nusa Dua Disteril Jelang Kedatangan Raja Arab

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose

Beritadewata.com, Denpasar – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjelaskan, persiapan menyambut kedatangan raja Arab Saudi selama berada di Bali saat ini sudah sangat maksimal. Ada beberapa hotel yang sudah disteril oleh petugas untuk tempat menginap raja dan romobongannya. Beberapa hotel yang disterilkan antara lain St Regis, Hilton, Mulia, Laguna, Bulgari.

“Untuk Hotel St Ragis, mulai kemarin sudah dikosongkan,” ujarnya di Mapolda Bali, Rabu (1/3). Steril juga dilakukan di beberapa hotel lainnya tetapi tamu belum dikosongkan. Mulai besok tamu di hotel selain hotel St Regis sudah dikosongkan untuk memberi kesempatan kepada pihak manajemen hotel membenahi berbagai keperluan secara istimewa.

Baca Juga :  Ingin Fokus Pimpin JMSI, Teguh Santosa Mengundurkan Diri dari DK PWI Pusat

Menurut Kapolda, pengamanan langsung untuk personil kepolisian berjumlah sekitar lebih dari 878 personil, ditambah dengan personil lain yang langsung melekat saat pengamanan. Sementara untuk di ring satu tetap dicover oleh Paspampres sebagaimana protokoler negara. “Memang Raja Arab di Bali di Bali hanya berlibur. Tetapi karena pengamanan tetap sebagai kepala negara maka tetap saja dilakukan protap yang ada,” ujarnya.

Untuk pengamanan lalulintas dalam hotel sudah dilakukan. Pengamanan lewat laut juga sudah disiapkan oleh Polair Polda Bali dengan peralatan yang sudah ada dan dengan tim advance. Pengaturan lalulintas dalam hotel sudah dilakukan. Jalurnya mulai dari bandara melalui jalan tol ke Nusa Dua. “Tidak ada penutupan jalur, hanya ditutup sebentar atau pengalihan arus. Itu pun hanya berlangsung sebentar saat raja lewat. Setelah itu jalur lalulintas akan normal seperti biasa ,” ujarnya.

Baca Juga :  Perbekel Desa Banjar Asem Terlibat Inseden Lakalantas dengan Warganya

Kapolda menjelaskan, untuk lokasi wisata hingga saat ini belum mendapatkan agenda yang pasti dengan pertimbangan securitas. Namun Ditlantas Polda Bali sudah siap melakukan pengamanan jalur laulintas pariwisata bila sekali-sekali dibutuhkan baik oleh Raja Arab maupun rombongan lainnya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala kepolisian Arab Saudi yang walaupun tidak ada dalam daftar tamu negara tetapi tetap datang untuk melakukan pengamanan terhadap rajanya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here