Hindari Pelastik, LDII Bagikan 10 Ribu Daging Kurban Gunakan Besek

Hindari Pelastik, gunakan besek

DENPASAR, BeritaDewata – Hari Raya Idul Adha, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali gelar pemotongan dan pembagian daging Kurban. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua LDII DPW Provinsi Bali Drs. H. Olih Solihat Karso, MSn (kanan) di dampingi Sekretaris LDII DPW Provinsi Bali H. Agus Purmadi, SH. Minggu, 11 Agustus 2019

Ditemui di kantor DPW LDII Bali, Padangsambian, Denpasar, Solihat menambahkan, untuk tahun ini, 2019. LDII Provinsi Bali berhasil mengumpulkan hewan kurban, diantaranya, Kambing 325 ekor dan sapi 112 ekor, “Alhamdulillah, untuk hewan kurban di tahun ini, ada kenaikan sekitar 20 persen dari tahun lalu,” jelas Solihat.

Menurutnya, semua daging kambing dan sapi yang dipotong itu dibungkus menjadi 10 ribu besek daging yang dibagikan ke seluruh Bali. Pembagiannya dilakukan di 7 kabupaten se-Bali, di antaranya Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Tabanan, dan Jembrana.

Pengemasan daging kurban

“Untuk pembagian daging kurban, kita serahkan ke pengurus DPD kota dan kabupaten, selanjutnya diteruskan ke DPC dan sampai ke warga LDII yang nantinya masing-masing warga membagikannya ke dekitar 20 tetangga dari masing-masing warga LDII,” jelasnya.

Yang menarik dari kegiatan kurban tahun ini, yaitu, untuk pembagian daging hewan dilakukan dengan menggunakan “besek” dalam rangka mengikuti program Gubernur Bali untuk tidak menggunakan plastik. “Tidak hanya itu, sampai ke pengikatnya kita gunakan tali khusus dari jamur,” imbuhnya.

Ketua LDII DPW Provinsi Bali Drs. H. Olih Solihat Karso, MSn (kanan) di dampingi Sekretaris H. Agus Purmadi, SH.

Ditambahkan oleh Agus Purmadi, sudah menjadi tradisi LDII Bali setiap hari raya Idul Adha pembagian daging kurban tidak hanya untuk umat muslim tetapi umat lintas agama. Hal ini sebagai bentuk kekeluargaan dan kebersamaan, keberlanjutan keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Kami menekankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan sebagai anak bangsa dalam bingkai NKRI. Melalui momen Idul Adha juga kita pererat persatuan.” Tegasnya

Diketahui, pelaksanaan kurban LDII setiap tahun selalu bekerjasama dan didukung tokoh masyarakat, hadir dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dari Desa Pakraman Padang Sambian di bawah kepemimpinan AA. Suira, serta  dihadiri Drs AA Ketut Asmara Putra (Gus Cilik) selaku wakil Bendesa Bagian Pawongan dan Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Yuk..lanjut ke Channel BD tv

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here