Hadirkan Waktu Berkualitas, Lem UHU Gelar “Family Creative Craft Competition”

Para Pemenang “Family Creative Craft Competition”

DENPASAR, BeritaDewata – Ratusan Perserta dari kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) di Denpasar mengikuti lomba yang di gelar oleh Perusahaan perekat sintetik UHU Indonesia yang diadakan di Plaza Renon Denpasar, Sabtu (07/09).

Kegiatan yang dertemakan“Family Creative Craft Competition” peserta terdiri atas anak dan orang tua, dimana bapak/ibu beserta anaknya, akan di tantang membuat craft, dengan mengambil tema kehidupan laut, dimana peserta akan membuat menempel gambar kehidupan laut dalam hal ini ikan dengan tehnik kolase menggunakan kertas origami, Fineliner Faber-Castell dan UHU Twist.

Sales SpV Faber-Castell Bali Nusra, Ucky Ayuningtyas

Sales SpV Faber-Castell Bali Nusra, Ucky Ayuningtyas mejelaskan keterlibatan orang tua dalam lomba ini melihat perkembangan teknologi yang sangat masif dan pesat saat ini mengakibatkan perubahan dari pola komunikasi di dalam keluarga, dimana kini berkurangnya waktu yang berkualitas di tengah-tengah keluarga, khususnya di kota-kota besar.

“Sementara itu, waktu yang berkualitas perlu di isi dengan sesuatu yang memiliki nilai manfaat, khususnya dalam membangun kreativitas anak, salah satunya dengan membuat prakarya. ini yang mendorong UHU Indonesia untuk mengadakan kegiatan “Family Creative Craft Competition” sekaligus menghadirkan kembali waktu berkualitas bersama keluarga,” ujarnya.

Ukcy menjelaskan kegiatan membuat karya seni memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan kreatifitas anak. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bersifat imajinasi, intuisi, dan cenderung tidak sistematik.

Hadirkan Waktu Berkualitas, Lem UHU Gelar “Family Creative Craft Competition”

“Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengkespresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya. Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya (craft),” jelasnya.

Creative Developer Faber Castell, Muhammad Ridho Firdaus menambahkan kriteria pemenang akan dinilai berdasarkan, kreativitas, tehnik dan pemilihan warna, dan kerapihan.

“Pada lomba ini ada beberapa teknis yang kita nilai seperti teknik mengulung kertas, teknik menempel mengunting dan melipat semuanya mengunakan kertas origami dan lem UHU. Waktu pengerjaanya kami beri batas waktu selama 2 jam,” jelasnya.

Kegiatan ini akan juga hadir di 12 kota besar di Indonesia, dimana pemenang mendapatkan uang tunai, piala, sertifikat dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu jalan-jalan ke Legoland Malaysia (3 Pasang pemenang), dan pemenang utama diambil sebanyak 1 pasang dari tiap regional.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Family Creative Craft Competition Denpasar
Juara I : Agra Delson Aditya
Juara II : Alfiana Syarifatuzzahra
Juara III : Bella Rosa Handayani
Harapan I : Muzas Abail
Harapan II : Ayu Bilqis Salamah
Harapan III : Amira Tyas Julia Putri


Sekilas tentang UHU

UHU didirikan di Bulh, Jerman oleh August Fischer pada tahun 1905. August Fischer merupakan ahli kimia dan juga merupakan penemu perekat sintetik sejernih kristal pertama di dunia, atau yang dikenal dan beredar dimasyarakat yaitu UHU All Purpose.

Sejak tahun 1932 hingga sekarang UHU selalu melakukan inovasi berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya proses perekatan dan telah menghasilkan berbagai jenis produk untuk kebutuhan sekolah, hobi, maupun perkantoran.

UHU sendiri inspirasinya berasal bunyi suara (kicauan) dari seekor burung hantu oleh penemu UHU, August Fischer. Penggunaan inspirasi hewan sendiri memang pada saat itu umum dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Rropa.

Selain sejarah UHU cukup yang panjang, UHU juga telah membuktikan kemampuan produk-produknya melalui penghargaan yang diraih, diantaranya World Record (Rekor Dunia) sebagai lem terkuat di dunia, hal itu dibutikan dengan demo menempelkan 2 belah besi yang dtempelkan menggunakan produk Strong&Safe UHU dan kemudian 2 belah besi ini di gantung di truk trane (truk pengangkut besi) dan gabungan besi tersebut yang sudah digantungkan itu mengangkat mobil dengan berat 4.1 ton dan sambungan besi yang direngkatkan tersebut tidak lepas.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here