GBI Rock Bukit Pujian Pecatu Gandeng Dua Desa Rayakan HUT Kemerdekaan

Pecatu – GBI Rock Bukit Pujian Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial kemanusian. Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke 72, Joe Michael Abast menjelaskan, perayaan HUT Kemerdekaan tahun 2017 ini memilih tema “Merdeka Dalam Kasih & Persaudaraan”.

Dalam perayaan tersebut digelar kegiatan sosial seperti pasar murah, pengobatan gratis, cek darah gratis, cukur gratis, kaca mata gratis, donor darah, dan sebagainya. “Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dengan menggandeng Masjid Bukit Palapa, dengan melibatkan masyarakat di sekitarnya dari dua desa yakni Desa Pecatu dan Desa Ungasan,” ujarnya.

Segala macam makan dan vochcer membantu sangat membantu warga yang ada di Pecatu dan Ungasan untuk bisa dimanfaatkan. Di Desa Pecatu ada 9 banjar dan Desa Ungasan ada 14 banjar. “Kita undang semuanya. Cuman kegiatan mereka kan juga padat memang lagi ada upacara ngaben berurutan makanya yang bisa datang hanya sebagian,” ujarnya.

Baca Juga :  Tokoin Roadshow: Akselerasi Industri Pariwisata dengan Platform Blockchain

Warga juga ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut dan bahkan ada yang menjadi panitia terlibat dalam penggalian dana bagian di luar, bersinergi untuk menjual sesuatu yang bisa untuk saling berbagi. Untuk acara donor darah yang daftar 60. Namun oleh dokter ada yang boleh dan ada yang tidak karena dokter yang menentukan.

Ada sekitar 40 orang yang sudah oke mendonorkan darahnya. Hal yang sama juga untuk pengobatan mata, pemeriksaan gigi dan penyakit umumnya lainnya. Dokter yang terlibat adalah dokter dari Kasih Ibu. Sekalipun pasien membludak namun durasi waktu yang terbatas yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 Wita.

Acaranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahu lalu. Hanya saja tahun lalau lebih di stand panggung karena baru pertama kali digelar. Sementara sekarang lebih kepada pengobabatan. “Harapannya kita disini GB Rock dan Masjid Bukit Palapa menjadi terang, saling berbagi dengan masyarakat sekitar supaya kita memberikan sinergi dan dengan senergi dengan warga Desa Ungasan dan Pecatu, sehingga bisa dirasakan manfaatnya,” ujarya.

Baca Juga :  Bali Safari Undang Yayasan Fajar II Rayakan Hari Orangutan dan Hari Gajah Sedunia

Gembala Gereja Wilayah Rock Bukit Jimbaran Fery Ros menjelaskan, acara sosial digelar setiap tahun dan kali ini memasuki tahun kedua. Ini adalah moment yang bagus terutama dengan kerja sama dengan Masjid Palapa yang ada di Pecatu.

“Jadi kita bersama sama melayani warga desa yang ada di sekitar Pecatu dengan pengobatan gratis, pasar murah, sembako murah. Jadi ini moment untuk terus membangun dalam suatu kesatuan dan saling memberkai dan melayani. Kami seluruh warga bangsa iIndonesia terutama yang ada di Pulau Bali supaya semua acara untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini yang kita cintai,” ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here