Gandeng IKA SKMA, Toyota Indonesia Konsisten Terhadap Lingkungan


DENPASAR – Sebagai wujud komitmen terhadap Lingkungan, Toyota Indonesia kembali menggelar aksi nyata. Salah satunya dengan melakukan penanaman Manggrove di kawasan Taman Wisata Maggrove Tahura Ngurah Rai Denpasar.

Dengan Tema “Menanam dan Memelihara Manggrove (Manggrove for Life)”, Toyota Indonesia menggandeng beberapa stakeholder. Diantaranya UPT Tahura Ngurah Rai Denpasar, Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengda Bali, BPPI dan Karhutla Jawa Bali Nusra.

GM Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia Dr. Ir. Aji Sapta Msi mengatakan, Toyota Indonesia telah menanam sekitar 330 ribu pohon Manggrove dibeberapa daerah. Diantaranya Kabupaten Kepulauan Seribu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Kendal, Surabaya, dan saat ini Provinsi Bali. Sejak 2013 yang lalu, Toyota Indonesia telah menanam Pohon Manggrove sebanyak 1.630.000 Juta Pohon.

“Sekali lagi kami dapat berkontribusi dalam kegiatan konservasi lingkungan melalui Toyota Forest. Yaitu melakukan penanaman Manggrove Tahura di Kota Denpasar. Hal ini sesuai dengan kebijakan Toyota Indonesia yakni One Car One Tree (setiap satu mobil diproduksi akan ditanam satu pohon),” ujarnya, Sabtu (28/04/2018).

Langkah dari Toyota Indonesia tersebut mendapat apresiasi dari UPT. Tahura Ngurah Rai Denpasar. Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan UPT. Tahura Ngurah Rai Denpasar Magdalena menjelaskan, Toyota Indonesia telah ikut berpartisipasi dalam penanaman Manggrove untuk menjaga lingkungan. Terlebih menggandeng IKA SKMA. “Toyota Indonesia telah menunjukkan konsistensinya bahwa tetap mempunyai kontribusi terhadap lingkungan,” katanya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here