Gaet Atlit Lokal, Bali Ice Skating Arena Dibuka di Bali

    Bali Ice Skating Arena resmi dibuka di Bali

    DENPASAR, BeritaDewata – Bali Ice Skating Arena resmi dibuka di Bali. Lokasi tepatnya di Bali Mall Galieria (MBG). Peresmian dilakukan oleh Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dihadiri oleh beberapa elemen terkait di antaranya Ketua Federasi Ice Skating Indonesia (FISI), Susan Herawati, Bali Ice Skating Arena Manajemen, Bunyamin Christianto, General MBG, Andry M. Sitania, tim pelatih FISI, para atlit senior, atlit yunior Ice Skating Indonesia serta para orang tua dan masyarakat umum lainnya.

    Opening dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita serta penampilan perdana beberapa altit Ice Skating antara lain Violin Lee, The OCA Esemble Team, atlit putri senior dari Timna Indonesia, Tasya Putri, serta dua atlit yunior yakni Nayfa Krasnaya dan Kimverly Cheling.

    Ketua KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan, Bali menyambut baik pembukaan wahana permainan dan tempat olahraga rekreasi Bali Ice Skating Arena. Wadah ini berdiri di Bali tepatnya di MBG yang diharapkan dapat menarik kunjungan sebagai salah satu destinasi pariwisata.

    “Kedepan, diharapkan akan juga timbul talenta-talenta pemain Ice Skating yang dapat berkiprah mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi dunia yang berasal dari Bali,” kata Ketut Suwandhi,  Ketua KONI Bali saat Opening Ceremonial Bali Ice Skating Arena di Mal Bali Galleria, Kuta, Jum’at (16/8).

    Dengan keberadaan ring (arena) tersebut diyakini bisa menjadi wahana untuk mengasah keterampilan para millenial dengan aktivitas yang positif sebab seiring berjalannya waktu akan bisa berkembang dan diminati warga Bali, karena untuk arena permainan sepatu luncur es tersebut baru pertama di Bali.

    Sementara itu, General Manajer Bali Ice Skating Arena, Bunyamin Christianto menjelaskan bahwa pihaknya membangun ring ini adalah yang pertama di luar Pulau Jawa setelah sukses di Jakarta, Tangerang dan Bandung. Karena Bali menjadi barometer wisata dunia.

    “Kami optimis dengan kehadiran arena ice skating ini di Bali akan lahir bibit-bibit olahragawan berprestasi. Karena Bali sudah terkenal dengan objek wisata alam, seni dan budaya. Dengan kehadiran arena ice skating akan menambah tujuan wisata baru ini. Sebab di Indonesia khan tak ada musim salju, namun masih bisa bermain olahraga es,” ujarnya.

    Dengan mengusung tagline ‘Winter Sport in the Tropical Country, Bali Ice Skating Arena tersebut mempunyai luas 30 meter kali 15 meter. Dan arena ini juga menjadi bagian dari Oasis Centre Arena (OCA) Jakarta.

    “Kami berharap dengan arena ice skating di Bali semakin memperkenalkan olahraga musim dingin yang mulai digemari masyarakat Indonesia. Kami juga berupaya mencari bibit olahragawan profesional untuk tim Bali dan Indonesia,” ujar Susan Herawati, Ketua Federasi Olahraga Ice Skating Indonesia. Pihaknya juga akan melakukan sosialisasinya dengan berencana membangun arena ice skating selain Jakarta, Bandung dan Bali, yakni menyasar daerah Sumatera, antara lain Pekan Baru dan Riau.

    General Manajer Mal Bali Galeria (MBG) Andry M. Sitania, menambahkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi dengan dipilihnya MBG sebagai wadah sebab nantinya ring arena ini dapat memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat dan para pelancong yang berkunjung ke Bali, “Bahkan kami mencermati hal ini dapat menaikkan angka kunjungan ke pusat perbelanjaan terbesar di kawasan ini,” pungkasnya.

    Sebarkan Berita ini

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here