Disaksikan 10 Ribu Lebih Umat Muslim Bali, Ketua FKUB Bali Sebut Tindakan Israel Adalah Duka bagi Dunia

Aksi solidaritas kemanusiaan dari warga Muslim di Bali untuk Palestina sudah digelar di Lapangan Renon Denpasar pada Sabtu (25/11/2023)

DENPASAR, BERITADEWATA – Aksi solidaritas kemanusiaan dari warga Muslim di Bali untuk Palestina sudah digelar di Lapangan Renon Denpasar pada Sabtu (25/11/2023). Aksi tersebut dihadiri oleh sekitar 10 ribu umat muslim dari berbagai penjuru di Bali, dari berbagai Ormas Islam yang ada di Bali.

Bahkan dalam aksi tersebut didukung penuh oleh umat beragama lainnya yang ikut hadir dalam aksi tersebut. Di lokasi juga, ditemukan beberapa orang asing atau wisatawan ikut membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang saat ini sedang didera kekejaman Israel. Dalam aksi tersebut, juga terkumpul dana sumbangan ke Palestina yang berjumlahnya Rp 1,5 Miliar.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali, Ida Pengelinsir Agung Putra Sukahet

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali, Ida Pengelinsir Agung Putra Sukahet mengatakan, apa pun hasil dari peperangan itu sungguh luar perikemanusiaan. “Dunia harus tahu bahwa perlombaan senjata dan perlombaan mesin perang tidak ada kebaikan sama sekali dan apapun yang dihasilkan dari perlombaan senjata dan perlombaan mesin perang juga tidak ada kebaikan sama sekali. Yang terjadi malah sebaliknya penderitaan, kedukaan, korban nyawa yang tidak berdosa. Lebih-lebih perperangan yang terjadi di Palestina, nyawa-nyawa yang tidak berdosa telah menjadi korban. Ini harus dihentikan! oleh karena itu dari panggung ini menyerukan agar dunia terpanggil dunia bersatu padu untuk mengakhiri peperangan apapun di dunia ini,” ujarnya di Denpasar, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Sukehet, dunia harus segera menegakan perdamaian Palestina, menghentikan peperangan di Palestina dan menegakan keadilan di Palestina dengan menjunjung tinggi kemanusiaan serta harus menghargai nyawa-nyawa manusia.

“Oleh karena itu sebagai bangsa Indonesia yang peduli dan tokoh-tokoh agama yang peduli kepada kemanusiaan, kepada kejamnya penjajahan, kejamnya ketidakadilan, kepada kejamnya peperangan maka kita sudah mengetahui sikap negara kita tercinta NKRI, kita sudah memahami sikap pemerintah kita bangsa Indonesia dan kita juga sudah memahami sikap Presiden Indonesia,” ujarnya. Sikap Indonesia sudah jelas dan terang menolak peperangan di Palestina. Sikap ini dilandasi oleh ideologi Pancasila yang tidak menginginkan agar ada penjajahan di dunia ini.

Sikap Indonesia ini harus didukung oleh semua pihak, semua elemen bangsa, semua tokoh agama dan kepercayaan karena ini adalah Indonesia. “Oleh karena itu yang pertama, mari kita dukung penuh sikap negara kita, pemerintah dan presiden kita. Kita tegakkan keadilan di Palestina, kita tegakkan kemanusiaan di Palestina, kita bebaskan Palestina, panggil tokoh-tokoh dunia untuk melakukan itu. Semoga pikiran yang baik datang dari segala penjuru. Semoga dengan doa-doa kita yang tulus ini didengar oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak yang beraksi agar ikut mendoakan bangsa Indonesia ini, agar selalu dalam keadaan rukun, aman dan damai sehingga pada hajatan pemilu yang akan datang menjalan dengan lancar dan bangsa Indonesia tetap rukun dan damai.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here