Digelar Selama 3 Hari, Aceh UMKM Expo Hadirkan Produk Unggulan di Beachwalk Mall Kuta

Pembukaan Aceh UMKM Expo 2022 di Beachwalk Mall Kuta, Bali, Rabu (25/05) Malam.

BADUNG, BERITADEWATA – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Aceh menggelar kegiatan expo (pameran dagang) di Beachwalk Mall Kuta, Bali, pada 25-27 Mei 2022.

Aceh UMKM Expo 2022

Kepala Diskop UMKM Aceh Ir. Helvizar., M.Si mengatakan kegiatan Aceh UMKM Expo 2022 merupakan keperpihakan Pemerintah Aceh terhadap Pembinaan UMKM Lokal.

“Potensi UMKM Lokal kita sudah cukup relatif baik, tetapi menyadari pangsa pasar lokal sudah terlalu sempit untuk kita. Kita berpikir mengembangkan sayap. Salah satu promosi kita lakukan di beberapa wilayah. Harapan kita bahwa lewat mekanisme ini Provinsi lain di Indonesia mengenal Kita mengenal produk-produk unggulan UMKM Aceh, Setelah ini terjadi jaringan Bisnis kerjasama antara daerah. Setelah ini mulai terbina komunikasi jaringan perbisnisan antara pemerintah Aceh dan Bali. Kalau ini sudah terjadi kedua daerah ini akan di untungkan,” ujarnya saat di temui di sela-sela pembukaan UMKM Aceh Expo 2022, Rabu (25/5) malam.

Baca Juga :  Nikmatnya Lakklak Gadang Buatan Asrini dari Desa Temukus

Event promosi bertajuk “Aceh UMKM Expo” ini menampilkan 15 produk UMKM unggulan Tanah Rencong.

Aceh UMKM Expo merupakan kegiatan pameran dan misi dagang produk unggulan UMKM Aceh. Selain itu, event ini juga salah satu strategi Pemerintah Aceh dalam mendukung pengembangan produk-produk lokal.

Aceh UMKM Expo 2022

” Alasan dipilihnya Bali dalam kegiatan Aceh UMKM Expo ini karena Bali lokasi yang sangat strategis, turis Lokal maupun mancanegara semua ada di Bali. Beberapa potensi ekpor pangsa pasar kita mancanegara ada di sini. Jadi dua-duanya kita dapat,” ungkapnya.

“Kita menargetkan produk unggulan UMKM Aceh mendapat kontrak jual dan pembeli di Bali. Seperti kita ketahui, Bali kini tengah bersiap menjadi pusat bisnis, jadi kita ambil momen itu untuk memikat pasar nasional dan internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Women20 Presidensi Indonesia, Fokus Perjuangkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

Helvizar menjelaskan pada Aceh UMKM Expo nanti, para pelaku UMKM yang telah dikurasi itu bakal memperkenalkan dan memamerkan usahanya dalam bentuk demo produk.

“Di bazar UMKM Aceh Expo kita akan hadirkan produk-produk ekonomi kreatif di sektor fesyen, kuliner, teknologi, kerajinan tangan (handicraft), otomotif, dan lain-lain,” katanya.

Tak hanya Bazar UMKM, di dalam agenda event promosi ini juga akan digelar seminar/talkshow dengan mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Adapun dibahas mengenai leadership, entrepreneurship dan digital marketing.

“Para seniman Aceh juga akan unjuk diri di Aceh UMKM Expo untuk memeriahkan acara melalui pertunjukan musik dan tarian,” pungkasnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here