Dandenpom IX/3 Denpasar : Sambangi Karangasem Dan Bagikan Paket Sembako

KARANGASEM, Berita Dewata – Sejak pagi tadi Kota Karangasem basah terguyur hujan, namun demikian hal ini tidak menyurut semangat Rombongan Dandenpom Denpasar, untuk melakukan kegiatan sosial bagi sembako di kabupaten Karangasem.

Dandenpom IX/3 Denpasar, Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua yang mana kegiatan sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 22, 23, dan 24 April 2020 yang di lakukan di Denpasar, dan ini merupakan program yang kedua dan insya Allah kalau memang ada dukungan dan rezeki kita akan agendakan sebulan sekali. Dan ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial ini adalah kegiatan pembagian sembako yang kita bagikan ke 2 titik yaitu Desa Seraya dan Desa Subagan, masing-masing kita alokasikan 100 paket sembako, “Rencananya kita akan bagikan secara simbolis kepada 5 – 10 warga yang terdampak Covid-19 di masing-masing Desa tersebut dengan cara langsung door to door kerumah warga, dan sisanya kita percayakan kepada Babinsa, Babin Kantib dan Kepala Desa untuk distribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Demikian imbuh Perwira Abituren Akmil 2004 ini kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, yang terlibat dari kegiatan ini ada 4 pihak yang turut serta dalam aksi peduli sesama ini antara lain; Auto 2000 Denpasar, Club Motor Cakra Riders dan dari Yayasa Dwa Bhineda dan juga dari komunitas Delta Kilo Bali Komunitas Air Soft Gun.

Lebih jauh Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM berharap kegiatan ini dapat menjadi Virus Positif sehingga gerakan ini dapat menularkan kepada yang lain, karena dalam prinsip kami “kita bisa bukan karena mampu tapi kita bisa karena mau” sehingga nantinya dapat menjadi inspirasi dan contoh kepada yang lain bahwa kita bisa kalau mau dan tentunya dengan cara bergotong royong dengan rekan-rekan dan berbagai elemen dan komunitas yang ada.

ia menyampaikan bahwa yang terpenting adalah masyarakat di harapkan untuk disiplin mengikuti himbauan pemerintah, dan bagi warga yang saat ini kehilangan pekerjaan jangan putus asa, tetap optimis dan selalu berfikir positif bahwa pandemic ini akan berlalu. Selalu jaga kesehatan dengan menjaga poloeser yang cukup dan makan yang cukup. Sehingga harapannya dengan sembako ini sedikit banyak dapat membantu warga yang terdampak Covid-19, untuk beberapa hari kedepan.

Ketika awak media mengkomfirmasi apakah kegiatan ini akan dilakukan secara intens, dengan lugas Ia menjawab; Ya.., itu rencana kami dengan temen-temen kami sudah sepakat dan kami akan coba minimal sebulan sekali, dan untuk bulan ini saja sudah terlaksana 2 kali, kemarin kita laksanakan di hari ketiga awal Ramadhan dan saat ini di akhir Ramadahan, bulan depan lagi kita tetap berbagi dengan apa yang kita punya. Sedikitpun akan kita berikan karena sedikit bagi kami boleh jadi sangat berharga dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Seraya, menyampaikan bahwa kami mewakili masyarakat Seraya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Dandenpom IX/3 Denpasar bersama jajarannya serta para Donatur, yang memberikan perhatian kepada masyarakat kami yang terdampak Covid-19, dimana masyarakat kami yang berjumlah 3.300 KK, ada beberapa yang kehilangan mata pencaharian, sehingga bantuan ini sangat membantu sekali.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here