CSR Best Western Premier Agung Resort Ubud ke Yayasan Semara Putra di Klungkung

Best Western Premier Agung Resort Ubud mengunjungi yayasan Semara Putra di daerah Klungkung.

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Pada Sabtu, 23 Maret lalu, sebagai salah satu acara rutin yang diadakan setiap bulannya atau yang sering dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility), Best Western Premier Agung Resort Ubud mengunjungi yayasan Semara Putra di daerah Klungkung.

Panti asuhan Semara Putra ini didirikan sejak tahun 1984, oleh mantan bupati klungkung yang menjabat saat itu yaitu dr. Cokorda Gede Agung. Berlokasi di kabupaten klungkung, beralamat di Jalan Dewi Sartika no 5 Semarapura.

Panti Asuhan ini didirikan untuk menampung anak-anak yang tidak beruntung ataupun anak
cacat yang terdapat di Kabupaten Klungkung.

Panti Asuhan Semara Putra rata-rata hingga saat ini memilliki kurang lebih 130 anak asuh, mulai dari anak yang normal sebanyak 90 orang dan 40 orang anak lainnya mengalami cacat seperti tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna mental, tuna dasa atau cacat fisik, dan anak autis.

Anak-anak yang cacat disekolahkan di
Sekolah Luar Biasa (SLB) yang terletak tepat didepan panti asuhan tersebut. Sementara anak normal lainnya yang berstatus yatim piatu, atau berasal dari keluarga miskin dan anak terlantar disekolahkan di beberapa sekolah yang ada di seputaran Klungkung.

Diungkapkan Made Gunasih, selaku kepala Panti Asuhan Semara Putra. “Untuk saat ini kami masih mengharapkan bantuan diluar Dinas Sosial, karena jujur saja bantuan dari Dinas Sosial untuk kami itu masih kurang.

Apalagi mengingat keadaan Panti Asuhan yang sudah semakin tua, jadi kami memerlukan lebih banyak dana. Untuk kebutuhan sehari-hari saja kadang kami masih kekurangan,” Ungkap Made Gunasih.

Dwi Angutama sebagai Human Resource Manager di Best Western Premier Agung Resort Ubud bersama Made Gunasih

Dwi Angutama sebagai Human Resource Manager di Best Western Premier Agung Resort Ubud mengatakan “Kami memilih Panti Asuhan Semara Putra ini untuk ketigakalinya dalam rangka acara CSR kami, karena kami melihat Panti Asuhan ini masih sangat membutuhkan uluran dana. Sehingga kami memutuskan untuk datang kesini lagi. Walaupun tidak banyak, kami berharap dapat meringankan sedikit beban Ibu Made dan anak-anak disini,” Jelas Dwi.

Made Gunasih pun sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Best Western Premier Agung Resort Ubud untuk yang ketigakalinya ini, “Semoga tuhan memberi balasan atas semua bantuan yang di berikan selama ini,” harap Made Gunasih.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here