Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pengumuman Pendaftaran Paslon Walikota Denpasar

DENPASAR, Berita Dewata – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar saat ini sedang bersiap untuk melakukan proses pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, saat ditemui tim Berita Dewata, Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurutnya, proses pengumuman tersebut akan disampaikan melalui website, dan melalui media, dan akan berlangsung dari tanggal 28 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2020. Sedangkan proses pendaftaran akan dimulai tanggal 4 September 2020 sampai dengan tanggal 6 September 2020.

“Jadi tanggal 4 September sampai dengan tanggal 5 September 2020, kita mulai buka dipukul 8 pagi sampai pukul 16.00 Wita, ditanggal 6, di hari ketiga hari terakhir kami buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 24.00 Wita,” Ujar Wayan Arsa.

Terkait dengan informasi pencalonan atau syarat-syarat calon atau hal-hal yang berhubungan dengan persiapan untuk itu kami sudah membuka layanan Helpdesk Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), jadi ada meja-meja bantuan yang bisa nantinya memberikan informasi.

“Jadi kepada para pihak yang ingin mendapatkan informasi terkait pencalonan, kami persilahkan datang ke KPU Kota Denpasar di jam kerja atau bisa menghubungi kontak kontak WhatsApp jadi kami punya WA layanan informasi di 081809122020,” Terangnya.

Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya

Kemudian terkait dengan pencalonan pada fase pemeriksaan kesehatan perlu juga dipastikan terlebih dahulu agar para bakal calon memastikan diri kondisinya sehat dan bebas Covid-19, kenapa karena nanti pada saat masuk proses pendaftaran kemudian masuk pada proses pemeriksaan atau terkait kesiapan jasmani rohaninya ada pemeriksaan Covid-19 di situ berupa Tes Swab.

“Kalau nanti hasilnya negatif, bisa berlanjut proses pemeriksaanya, tetapi kalau hasilnya positif nanti ada tindak lanjut berikutnya berupa penundaan proses pemeriksaan kesehatan itu sampai dengan dia dinyatakan negatif baru berlanjut, calon yang diketahui positif, ini bisa berimplikasi kepada berkurangnya waktu kampanye.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here