Bupati Klungkung Terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung, I Made Seger menerima Tim BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (11/2/2019).

Klungkung – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung, I Made Seger menerima Tim BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan agar seluruh perangkat daerah maupun perangkat desa bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan aturan yang sudah berlaku. “Perangkat daerah maupun perangkat desa agar bekerja dengan maksimal dan ikuti aturan yang sudah berlaku,” tegasnya

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan agar kedepannya apapun prestasi yang sudah di dapat Pemkab Klungkung bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. “Predikat (Wajar Tanpa Pengecualian) WTP agar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan ditahun mendatang,” harapnya.

Selain itu, Bupati Suwirta berharap kepada seluruh jajaran (Organisasi Perangkat Daerah) OPD agar bisa menyampaikan atau memberikan data yang di perlukan sebagai pemberiksaan BPK.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung, I Made Seger menyampaikan tujuan kegiatan ini yakni pemeriksaan terkait jenis kinerja, aspek ekonomi, efisiensi, dan pemeriksaan aspek efektivitas atas pengelolaan keuangan negara. Pada pemeriksaan ini juga biasanya dimaksudkan untuk menguji kepatuhan entitas yang diperiksa (auditee) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan tentunya keandalan sistem pengendalian internal entitas tersebut. “Pemeriksaan BPK ini dilaksanakan selama satu bulan sampai tanggal 15 Maret 2019 mendatang,” ujarnya. (Humas Klungkung)

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here