Bupati Klungkung Monitoring Percepat Pelaksanaan Paket Pekerjaan Tahun 2022

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memberikan arahan kepada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa, Senin (31/01)

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Dalam rangka percepatan kegiatan fisik tahun 2022, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan arahan sebagai bentuk monitoring kepada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa, didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung Ida Bagus Wirawan Adi Putra, Senin (31/1).

Beberapa penekanan diantaranya agar dalam pemilihan penyedia mengedepankan prinsip kehati-hatian sehingga kelancaran pengerjaan dan kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan kontrak.

“Unit Kerja PBJ agar mengkoordinir dan memonitor upaya percepatan pelaksanaan paket pekerjaan di seluruh OPD. Perlu juga diadakan konsolidasi pengadaan antar OPD agar tidak terjadi perbedaan harga untuk barang yang sama” Harap Bupati Suwirta.

Kepada seluruh OPD, Bupati Suwirta meminta agar lebih proaktif. Tender mendahului tidak terbatas untuk kegiatan rutin, namun juga untuk kegiatan strategis lainnya sehingga output lebih cepat dapat dimanfaatkan.

Mengenai implementasi Bela Pengadaan, UKPBJ agar bekerjasama dengan seluruh OPD dan mensosialisasikannya lebih komprehensif. Upaya pemberdayaan UMKM dan koperasi agar mendapat akses dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sementara kunjungan ke Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan disambut langsung oleh Kepala Dinas I Wayan Ardiasa. Beberapa hal yang mendapat perhatian diaantaranya mengenai pengelolaan aset dan upaya pemberdayaan koperasi/UMKM.

Kesehatan koperasi agar terus dibina, terutama liquiditasnya ketika menjelang hari raya. Database koperasi, UMKM, Industri (IKM) agar dapat dikelola dengan aplikasi. Dan mengenai Bela Pengadaan, koordinasi/kerjasama dengan UKPBJ agar lebih dimatangkan.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here