Bupati Klungkung Monitoring Pelaksanaan UNBK,UNKP dan USBN

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan monitoring pelaksanaan hari ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP/MTs dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2018/2019.

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan monitoring pelaksanaan hari ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP/MTs dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2018/2019.

Monitoring Pelaksanaan Ujian ini dilaksanakan di beberapa sekolah diantaranya SMP Negeri 1 Semarapura, SMP Negeri 2 Semarapura, SMP Negeri 2 Banjarangkan dan SD Negeri 1 Semarapura Kangin, Rabu (24/4).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, dari pengamatan dan hasil laporan diberbagai sekolah pelaksanaan UNBK,UNKP dan USBN tidak ada hambatan, baik teknis maupun kendala lainnya. Bupati Suwirta berharap semua siswa bisa mengikuti ujian sampai selesai dengan baik dan semua siswa bisa tamat dengan kualitas baik serta siap bersaing di tingkat SMA maupun SMK.

“saya melihat anak-anak sangat tenang mengikuti ujian dan komputer yang digunakan cukup standar untuk bisa digunakan untuk ujian,” Ujar Bupati Suwirta

Pihaknya juga menambahkan kedepannya sekolah yang belum melaksanakan UNBK pihaknya menugaskan Kadis Pendidikan untuk segera melakukan inventarisasi kebutuhan komputer untuk semua sekolah di Kabupaten Klungkung.

“UNBK ini bukan masalah berlomba-lombaan, tetapi kita bisa memenuhi standar yang diwajibkan secara nasional wajib kita ikuti, walaupun ini bukan menentukan kelulusan, tetapi karena perkembangan teknologi semakin canggih maka kita ikuti perkembangnya,” Jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan melaporkan, total keseluruhan siswa kelas 9 tingkat SMP/MTs yang mengikuti ujian sebanyak 3.125 orang, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 1.902 Orang dan Berbasis Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 1.222 orang. Untuk tingkat SD diselenggarakan Ujian Sekokah Berstandar Nasional (USBN) dengan peserta sebanyak 3145 orang.

“UNBK dimulai dari hari senin 22 April sampai dengan 25 April Pukul 7.30 sampai dengan pukul 16.00 Wita dibagi menjadi tiga sesi, untuk UNKP dimulai Pukul 10.30 sampai dengan Pukul 12.30 Wita. Sedangkan USBN diselenggarakna dari tanggal 22 sampai dengan 24 april 2019 pada pukul 08.00 samapi dengan pukul 10.00 Wita,” Ujar Dewa Darmawan. (Humas Klungkung)

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here