Bupati Klungkung Ajak Seluruh Anggota Koperasi Bekerja Dengan Niat Yang Tulus dan Serius

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta menghadiri Perayaan HUT Koperasi Indonesia ke-70

Klungkung – Keseriusan dan ketulusan harus selalu dilaksanakan di dalam membangun Koperasi. Koperasi ini merupakan pemerataan ekonomi masyarakat, mengurangi kesenjangan/generasio, dan yang paling penting adalah untuk bisa mensejahterakan masyarakat dengan baik. Hal tersebut diungkapkan ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta menghadiri Perayaan HUT Koperasi Indonesia ke-70. Perayaan HUT ini berlangsung di Banjar Kayehan Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (27/7/2017).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan diusia Koperasi sekarang ini yang ke-70 tahun, harus semakin serius dan tulus di dalam membangun Koperasi itu sendiri. Khususnya para pembina, pengurus, pengelola dan seluruh anggota koperasi agar ikut berpartisifasi dalam reformasi, kapasitas masing-masing dan harus diperkuat dan dibudidayakan, sehingga dapat mengikuti persaingan global. “Semua anggota di dalam Koperasi harus selalu melaksanakan tugas-tugas dengan ketulusan yang baik”, Ujarnya.

Baca Juga :  AQUA Mambal Serahkan Bantuan Terkait COVID-19 Untuk Badung Dan Tabanan

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengatakan koperasi merupakan wadah ekonomi di dalam kehidupan masyarakat. Membangun koperasi ini harus benar-benar dengan niat dan kemauan yang tulus. Selain itu, pemerintah akan terus hadir dan berkomitmen untuk membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program, dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Lagu Gema Santi agar dipakai pedoman, sehingga rasa kedamaian bisa selalu dijaga dengan baik

Terakhir pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan untuk mewujudkan amanat dalam UUD 1945 pasal 33, yang menyatakan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar tasa asas kekeluargaan. Diperlukan tindakan kongkrit untuk reformasi total baik dalam cara pandangan, maupun dalam mengelola koperasi secara baik dan benar. “Diusia yang ke-70 tahun ini, mari kita introveksi diri dan yang terpenting keseriusan dan ketulusan jaga dengan baik untuk membangun koperasi dengan baik”, Harap Bupati Suwirta dihadapan seluruh anggota koperasi dan masyarakat setempat yang hadir meyaksikan perayaan tersebut.

Baca Juga :  Program Toss, Kabupaten Klungkung dikunjungi Wantimpres

Sementara itu, Ketua Panitia acara Luh Candri Artini menyampaikan melalui peringatan HUT Koperasi ini sebagai wahana ekspose keberhasilan kinerja gerakan koperasi dalam mewujudkan visi dan misi untuk mensejahterahkan masyarakat serta menumbuhkembangkan semangat berkoprasi, untuk lebih mensukseskan ekonomi kreatif serta meningkatkan semangat berkoprasi dikalangan generasi muda dan kaum perempuan. Adapun tema hari koperasi ke-70 yaitu “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial”, Ujar Ketua Panitia acara Luh Candri Artini.

Sasaran dari perayaan HUT kali ini yakni semakin tumbuh dan berkembangnya semangat membangun kehidupan berkoperasi di berbagai bidang ekonomi dan semakin meningkatkan fasilitas pembangunan usaha anggota melalui pembangunan kerjasama antar koperasi dengan badah usaha lainya seperti salah satunya yaitu BUMDes.

Baca Juga :  Ny. Putri Suastini Koster Memberikan Bantuan Sosial Kepada PERTUNI Badung

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Nyoman Suwirta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dan menyerahkan bantuan kepada para lanzia.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here