Bupati Klungkung Ajak Perkuat Rasa Gotong Royong dan Menyama Braya

Bupati Suwirta Hadiri Tiga Karya di Nusa Penida

Klungkung – Serangkaian dengan Karya yang dilaksanakan di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung yang puncaknya akan berlangsung pada Rahina Buda Wage Kliwon Klawu Sasih Karo tanggal 2 Agustus 2017 mendatang. Hal yang paling penting selalu tingkatkan dan perkuat rasa gotong royong dan menyama braya. Demikian hal yang disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta saat menghadiri tiga persiapan lokasi Karya tersebut, Sabtu (29/072017). Acara ini juga dihadiri Camat Nusa Penida I Gusti Gde Agung Putra Mahajaya.

Tiga lokasi yang dihadiri Bupati Suwirta tersebut, yakni Karya Wraspati Kalpa (Pendudusa Alit, Ngenteg Linggih lan Mecaru Panca Kelud) di Pura Geria Kapah Agung, Desa Ped kemudian dilanjutkan menghadiri Karya Memungkah Ngnteg Linggih Panca Rupa Panca Kelud Wraspati Kalpa Agung, di Pura Paibon KI Mantri Tutuan Prati Sentana Ida Dalem Mangkori, Ponjok Pule dan Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan Ngingkup lan Padudusan , di Merajan Kanginan Arya Wang Bang Penatih, Desa Pkraman Tanglad.

Baca Juga :  Tingkatkan Kebugaran Masyarakat, Kemenpora Gelar Festival dan Lomba SKJ Jadul 2018 di Klungkung

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat menyambut positif semangat warga dalam melaksanakan yadnya. Semangat gotong royong ini agar terus dipupuk untuk dikemudian hari. “Selalu tanamkan rasa menyama braya yang kuat, ketulusan beryadnya dan semangat gotong royong, sehingga nantinya karya ini bisa berjalan dengan baik,” Harapnya.

Sebelumnya Bupati Nyoman Suwirta juga melaksanakan pesembahyangan bersama di masing-masing Pura tempat Karya tersebut. Usai melaksanakan persembahyangan bersama, Bupati juga menyerahkan punia kepada pihak panitia Karya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here