Bupati Buleleng Sebut RSIA Puri Bunda akan Ikut Bangun Derajat Kesehatan Ibu dan Anak

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda di Singaraja, Sabtu (28/5/2022).

BULELENG, BERITADEWATA – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan apresiasi yang tinggi atas peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda di Singaraja, Sabtu (28/5/2022). Dalam sambutannya, bupati yang lebih dikenal dengan singkatan PAS ini meyakini bahwa RSIA Puri Bunda akan ikut membangun derajat kesehatan ibu dan anak di Buleleng

Lebih lanjut diungkapkan, pembangunan rumah sakit ini merupakan investasi positif karena akan memberikan proteksi bagi ibu dan bayi yang baru lahir agar terhindar dari penyakit yang selama ini belum dapat tertangani karena kurangnya SDM dan alat yang mumpuni. Kehadiran rumah sakit khusus ibu dan anak ini akan menambah jumlah fasilitas kesehatan.

Dimana, Kabupaten Buleleng telah memiliki delapan rumah sakit umum pemerintah dan swasta. Usia 0 bulan hingga enam tahun merupakan usia sensitif yang akan mempengaruhi karakteristik dimasa depan. Untuk itu diperlukan penanganan yang lebih baik dari spesialisnya.

“Tentu kedepan, semoga pelayanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Singaraja bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta menjadi rujukan bagi ibu-ibu yang akan melahirkan,” terangnya.

Disisi lain, Suradnyana mengatakan pembangunan rumah sakit ini tentu akan menyerap tenaga kerja di kabupaten Buleleng. Serta memberikan manfaat dibidang ekonomi bagi masyarakat disekitar.

“Akan ada multiplier effect untuk pembangunan dan perekonomian di Buleleng. Mudah-mudahan fungsi sosial tetap bisa dikedepankan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu dengan dukungan yang diberikan, misi sosial sebagaimana visi rumah sakit yaitu Merawat Kehidupan Sehangat Keluarga khususnya Ibu dan Anak akan dapat terwujud. Disamping fungsinya sebagai unit bisnis untuk memperoleh laba.

“Kami selalu menekankan kepada direksi, selalu ada misi sosial dalam sebuah rumah sakit. Tentu tidak akan membutakan mata dan hati hanya untuk memperoleh keuntungan tanpa melihat sisi sosial dari pelayanan rumah sakit,” ungkap Komisaris PT Puri Bunda dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here