Bupati Badung Janji akan Melindungi dan Membina Partai Nasdem

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam acara pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung

Beritadewata.com, Badung – Ada peristiwa unik dan menarik dalam pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung yang berlangsung tadi malam (19/3/2017). Dalam pelantikan tersebut, hadir Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung, beberapa anggota DPRD Badung yang dari beberapa fraksi di DPRD Badung. Menariknya, saat Bupati dan Wakil Bupati memasuki ruangan, panitia pelantikan ternyata sudah menyiapkan upacara tiup lilin ulang tahun dan pemotongan kue ulang tahun bagi Bupati Badung yang kebetulan merayakan ulang tahun tepat pada tanggal 19 Maret. Suasana ruangan pelantikan yang sudah dipenuhi ratusan kader Nasdem dari seluruh Badung dan undangan dari seluruh Bali.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, hubungan pemerintahan di Badung dengan Partai Nasdem sangat harmonis. Namun Nasdem tetap akan melakukan kontrol sosial melalui anggota DPRD yang ada di Badung. Ia memastikan, jika pemerintahan di Badung saat ini melakukan kerja-kerja yang baik, bersih, antikorupsi, maka Partai Nasdem akan terus mendukung Pemerintahan Badung sampai kapan pun. “Bahkan kalau perlu kita deklarasikan lebih awal untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Badung saat ini untuk maju dalam periode kedua nanti, bila semua kerja-kerja pemerintah dalam membangun Badung berhasil dengan baik,” ujarnya.

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengtakan, jika dirinya bersama Partai Nasdem sudah bekerja sama dengan baik sejak awal walau dirinya berasal dari PDIP. Ia meyakinkan, jika Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu membantu Partai Nasdem kecuali dalam konteks Pilgub Bali. Dalam konteks Pilgub Bali, antara PDIP dan Nasdem berbeda dukungan dimana PDIP mengusung Wayan Koster menjadi Cagub Bali. Sementara Nasdem mendukung Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra sebagai Cagub Bali. “Saya sebagai bupati berjanji akan selalu membina Partai Nasdem di Badung dan bukan membinasakannya. Kecuali dalam konteks Pilgub Bali, saya akan selalu bersedia membantu Partai Nasdem baik materil maupun moril. Tapi kalau dalam Pilgub Bali, kita memang berbeda, karena masing-masing harus taat kepada induk partai,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Badung I Putu Gede Suyantha

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Badung I Putu Gede Suyantha mengatakan, pasca pelantikan pengurus DPC Nasdem seluruh Badung, seluruh kader dan pengurus diinstruksikan untuk segera bekerja segiat-giatnya untuk mencapai satu fraksi di Badung. “Kita yakin, dengan kepengurusan yang baru saat ini, dalam Pileg di tahun 2019 nanti akan merebut satu fraksi. Minimal masing-masing Dapil terwakilkan,” ujarnya. Dalam kepengurusan yang baru kali ini, dirinya optimis akan mencapai target, karena ketokohan dan popularitas dari para pengurus yang ada.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here