BI Bali Luncurkan E-Parkir Saat HUT 818 Kabupaten Bangli

Bank Indonesia Perwakilan Bali melauncing transaksi pembayaran secara digital yang berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Minggu (15/05/22) di Alun-alun kabupaten Bangli.

BANGLI, BERITADEWATA – Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) 818 Kabupaten Bangli, Bank Indonesia Perwakilan Bali melauncing transaksi pembayaran secara digital yang berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Minggu (15/05/22) di Alun-alun kabupaten Bangli.

Kegiatan yang dikemas dengan Konser Rupiah Menuju Bangli Era Baru ini menghadirkan Band terkenal di kalangan masyarakat Bali yaitu NoStress dan Dialog Dini Hari.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menerangakan Launchíng E-Parking di wilayah Bangli yang merupakan salah satu terobosan menuju Bangli Era Baru,

“Kami berharap Digitalisasi dapat semakin dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam layanan kepada masyarakat serta pada akhimya mampu mendorong Bangli semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Bali Usulkan Sistem Rujukan BPJS Berdasar RS Terdekat

Trisno menjelaskan Transaksi pembayaran secara digital Khususnya yang berbasis QRIS – sesuai dengan jiwa muda milenial yang keren, yaitu cukup pakai hape, tinggal scan dan bayar-selesai. Mudah Murah Aman dan Handal (CeMuMuAh).

“Dengan e-parkir sekarang nggak perlu susah-susah cari uang kertas, atau yang sering kita lihat uang lusuh. Ingat uang rupiah kita adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia, dan simbol kedaulatan. Untuk itu saya berpesan kita semua barus menjaga dan merawat uang Rupiah kita dengan baik,” ungkapnya.

Trisno juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangli untuk Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Mencintai Rupiah dengan mengenali filosofi desainnya, merawat kualitas fisiknya, dan menghindari dari pemalsuan uang dengan 3 D (dilihat, diraba dan diterawang).

Baca Juga :  Dimulai 9 Juli, Bupati/Walikota se-Bali Sepakati Tatanan Kehidupan Era Baru

“Bangga Rupiah dengan menghormati sebagai simbol kedaulatan negara, menjadikannya sebagai alat pembayaran yang sah dan sebagai alat pemersatu bangsa. Pahami Rupiah dengan cerdas dalam setiap transaksi, belanjakan dengan bijak dan simpanlah Rupiah kita untuk berinvestasi,” pesan Trisno Nugroho.

Ditambahkan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta SE Acara begitu membludak, ini sesuai dengan yang kita perkirakan sebelumnya, karena di hadiri bintang tamu NoStress dan Dialog Dini Hari.

“Ini langkah awal yang dilakukan oleh BI Bali di Kabupaten Bangli, yang dismping itu memang dukungan beliau terhadap UMKM Bangli sudah dahsyat sekali dan kami selalu di bina didalam TPID juga,” ujar Sang Nyoman.

Baca Juga :  Bandar dan Pengedar Narkoba Jawa-Bali Dibekuk Polisi

Dijelaskan terkait instansi yang sudah menerapakan Digitalisasi diantaranya dinas pariwisata, LH yang mengelola Food Court di alun-alun, rumah sakit dengan billing sistem dan parkirnya, segera kita juga akan merambah ke pasar-pasar.

Di HUT ke 818 ia berharap kebangkitan Kabupaten Bangli, karena sesuai dengan sejarahnya Bangli pada zaman dahulu merupakan pusat Kerajaan Bali kuno yang dibuktikan dengan berbagai peninggalan sejarah dan lontar-lontar tertua da di Kabupaten Bangli.

“Covid tidak menyurutkan kami untuk berkarya tapi kita buktikan bahwa dengan kebersamaan dan gotong royong banyak sekali masalah-masalah berat akan terasa lebih ringan itulah yang saya gelorakan kepada masyarakat Bangli,” harapnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here