Berkolaborasi dengan Kuncie, Telkomsel Menggelar Program Hi Student di SMKN 1 Denpasar

Telkomsel menggelar program Hi Student yang melibatkan lebih dari 400 siswa di SMKN 1 Denpasar Selasa, 16 Agustus 2022.

DENPASAR, BERITADEWATA – Guna meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelajar Indonesia, Telkomsel menggelar program Hi Student yang melibatkan lebih dari 400 siswa di SMKN 1 Denpasar Selasa lalu (16/08).

Bersama Kuncie, program Hi Student mengangkat tema mengenai Bagaimana Cara Memulai Bisnis Kekinian. Pada acara ini turut hadir Viki Rahardja, seorang entrepreneur yang banyak mengupas tuntas mengenai bagaimana membangun bisnis di era digital.

Manager Branch Denpasar, Arief Maulana mengatakan “Telkomsel bersama Kuncie berkomitmen untuk mendukung sekolah maupun universitas dengan cara memberikan edukasi dan juga pelatihan kepada siswa dan mahasiswa dengan topik dan pembicara menarik yang diperlukan oleh pelajar saat ini.”

Program Hi Student ini adalah langkah awal kerjasama serta silaturahmi antara Telkomsel dan SMKN 1 Denpasar dalam jangka panjang. Telkomsel mengadakan penandatanganan kerjasama di bidang jasa telekomunikasi dan teknologi informasi yang akan berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa.

Baca Juga :  Aktif di Women20, CEO XL Axiata Perjuangkan Pemberdayaan UMKM Perempuan

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Denpasar, Dra Desak Made Rai, M.Pd menjelaskan program ini memberikan keuntungan bagi siswa SMKN 1 Denpasar khususnya, yang bisa menginspirasi dan memberikan motivasi bagi seluruh siswa.

“Kami berterima kasih kepada Telkomsel dan juga Kuncie telah memberikan perhatian kepada SMKN 1 Denpasar. Kegiatan ini sangat berguna dan tentunya menjadi motivasi bagi siswa kami untuk menjadi wirausahawan di masa depan.” Pungkas Dra Desak Made Rai, M.Pd.

Pada kesempatan ini Telkomsel juga melakukan sosialisasi mengenai platform Kuncie. Melalui platform tersebut setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya.

Baca Juga :  Kapolsek Humanis itu Pindah ke Polda Bali

Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

“Kami berharap dengan program ini dapat membuka potensi dan melahirkan talenta kreatif di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati untuk dapat menggapai impian dan kesuksesan yang diinginkan.” Tutup Arief Maulana. RLS

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here