Bebek Pangi Sajian Khas di Pangi Restoran B Hotel Bali

Paket Bebek Pangi

DENPASAR – Satu lagi menu makanan yang bisa dinikmati oleh penggemar kuliner di Bali, tentunya dengan penyuguhan dan rasa yang spesial yaitu menu “Bebek Pangi” sesuai dengan namanya, masakan ini tentunya tidak ada di sembarang tempat untuk bisa menikmatinya.

Adalah B Hotel Bali & Spa yang berlokasi di Denpasar satu-satunya tempat yang siap menyuguhkan menu khas masakan bebek pangi. “Konsep menu bebek pangi menjadi salah satu andalan menu restaurant kita, bumbu buah Pangi memiliki ciri khas karakteristik untuk makanan, menjadikan makanan lebih enak.” ungkap Wayan Susana Chef B Hotel Bali, ditemui, Rabu, 13/12/2017.

Menurutnya, selama banyak yang mengetahui bahwa menu bebek hanya di sajian dengan bumbu kuning dan bumbu merah. Chef Wayan Susana, berusaha mencari alternafit dalam mengolah menu bebek supaya beda dengan yang lain. “Makanya kami memilih bumbu buah pangi itu,” ujarnya.

Di B Hotel Bal, konsep menu bebek bumbu buah pangi menjadi salah satu andalan Restaurant. Sebagai buktinya, disini sebutan “pangi” menjadi nama Restorant “Pangi Restoran”, “jadi otomatis kita mensinkronkan dengan nama restorant kita. Pangi Restoran buka setiap hari, mulai pukul 07.00 wita hingga 23.00 wita,” jelas Chef Susana.

Sebelum menu bebek pangi disajikan, tentunya melalui proses khusus, “Sebelum di kasih bumbu, daging bebek kita rebus selama 4 jam. Karena daging bebek secara umum dia alot. daging Bebek kalau tidak dimasak betul ketika kita goreng akan kembali lebih alot,” terangnya.

Olahan bumbu dan rempah khas Indonesia, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, sereh, kemiri, kencur, dan bumbu buah Pangi (di Jawa disebut dengan kluwek). “Buah pangi pilihan yang rasanya lebih manis. Karena buah pangi ini ada dua jenis, ada yang manis dan ada yang pahit. Sebelum kita gunakan pasti kita akan mencoba dulu.” imbuh Chef Susana.

Selain itu daging bebek yang disuguhkan di Pangi Restoran merupakan menu bebek pilihan, “selain menggunakan bumbu khas Indonesia, bebeknya pun dipilih harus yang sudah berumur 6 bulan. Selain itu uniknya dipilih bebek yang belum pernah bertelur, ya beratnya dikisaran 1 sampai 1,2 kilo gram,” jelasnya.

Chef Susana, memberikan tips saat menikmati bebek pangi yaitu harus disantap dengan sambal khas Pangi Restoran diantaranya, sambal Colo-colo, sambal Pedas dan sambal Rica rica. “Kenapa kita sajikan dengan sambel pedas? apabila ada orang yang alergi bau amis menu bebek, dia sudah dinetralisir dengan pedas. Tapi dengan menggunakan kami menggunakan bumbu kemiri, sudah menetralisir bau amis bebek.” Terang Chef Susana. menurutnya lebih manatap bila dinikmati pada siang hari.

Christiana Goh, Executive Secretary & Public Relation B Hotel Bali & Spa

Terkait harga, disampaikan oleh Christiana Goh, Executive Secretary & Public Relation B Hotel Bali & Spa harganya sangat terjangkau, “Kita ada paketnya yaitu paket nasi, bebek pangi dengan minuman arak bali. Jadi satu paket Rp. 110.000. Nasi bebek dan arak bali yang sudah kita mix dengan buah.” jelasnya.

Christiana menjelaskan, B Hotel Bali & Spa berlokasi di Denpasar dan berdekatan dengan kawasan Kuta. Berdekatan dengan pantai yang terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai di daerah Legian dan Seminyak yang mana terdapat banyak hiburan, restoran dan tempat berbelanja.

“Hotel kami menyediakan kenyamanan bagi para tamu dengan luas 6.580 meter persegi dengan 233 kamar yang terdiri dari dua tipe yaitu 231 Deluxe Room dengan berbagai view seperti balcony view, garden view, pool view dan 2 Suite Rooms yang dilengkapi dengan ruang tamu.” terang Christiana. Selain itu menurutnya, B Hotel Bali & Spa memiliki 6 ruangan meeting, restoran, kolam anak dan dewasa, lounge, pool bar, in house clinic, ruangan fitness dan Spa.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here