Bebas Antri di Faskes dengan Antrian Online Mobile JKN

I Putu Arysta Putra Sancaya

Denpasar – Mendapatkan pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) adalah hak semua peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

I Putu Arysta Putra Sancaya (28) adalah salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang sudah memanfaatkan kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan serta perubahan data dengan Mobile JKN.

“Cukup dengan satu jempol, kita bisa mengubah FKTP dan mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa perlu antri lewat aplikasi Mobile JKN,” katanya puas, Kamis (27/12).

Aris yang sudah 4 tahun berprofesi sebagai tenaga pengemudi ini mengatakab, dirinya sangat akrab dengan Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN. Hal ini karena banyak rekan-rekan dan keluarganya yang telah mengunduh aplikasi yang dikembangkan BPJS Kesehatan tersebut.

Baca Juga :  API Ajak Industri Tingkatkan Tenaga Profesional Pengelasan Bersertifikasi Internasional

“Semenjak ada Mobile JKN, semuanya menjadi lebih mudah dan tidak perlu antri lagi. Sudah banyak manfaat yang saya dapatkan dari Program JKN-KIS yang sangat mulia ini. Pernah di saat badan saya demam tinggi dan memerlukan pelayanan kesehatan, saya mendaftar berobat melalui antrian online yang merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi Mobile JKN. Dalam keadaan badan yang kurang fit, saya jadi tidak perlu antri lagi. Cukup datang saat nomor antrian sudah dekat sehingga saya tidak menunggu lama,” cerita Aris penuh rasa syukur.

Ia pun mengatakan, di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang, ditambah dengan kesibukan yang semakin meningkat, diperlukannya aplikasi pendukung yang mempermudah pengurusan administrasi Program JKN-KIS. Baginya, Mobile JKN adalah maskot dari kemajuan teknologi di BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  XL Axiata Siap Fasilitasi Anak Muda Masuki Industri Digital Kreatif

“Semoga semua peserta JKN-KIS dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah kebutuhan mereka. Saya akan berupaya menyosialisasikan Mobile JKN ke keluarga dan kerabat saya yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan dirinya melalui Mobile JKN. Selain mempermudah peserta, juga dapat mengurangi antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Terima kasih Program JKN-KIS, terima kasih Mobile JKN, semuanya menjadi lebih mudah,” tutup Aris dengan sumringah.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here