Bali Terima Penghargaan Destinasi Terbaik Dunia

Bali Terima Penghargaan Destinasi Terbaik Dunia

Beritadewata.com, Denpasar – Bali kembali meraih destinasi pariwisata terbaik dunia versi TripAdvisor Travellers Choice tahun 2017. Destinasi pariwisata Bali mengalahkan 418 destinasi terkemuka di dunia. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Kuta Bali, Kamis (20/4).

Penyerahan dilakukan oleh Head of Destination Marketing for TripAdvissors Asia Pacific Sarah Mathews kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan pelaku pariwisata, PHRI, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Gede Yuniartha, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Parwisata I Gede Pitana dan semua komponen pariwisata Bali lainnya.

Menurut Gede Pitana, sebuah pengharaan tidak hanya sekedar sertifikat tetapi mengandung Credible, Confidence, Calibration. Bali dipercaya dunia sebagai destinasi terbaik karena memenuhi berbagai kualitas dan kuantitas. Menurutnya, ada 10 destinas terbaik di dunia tetapi Bali menempati urutan pertama dunia.

Baca Juga :  Kodam IX/Udayana Akan Gelar Gowes “Bike For Bali 72.7 Km”

Sementara untuk tingkat Asia, selain Bali masih sebagai destinasi terbaik dunia, juga Lombok NTB, yang menempati urutan ke-9 Asia. “Ini merupakan kehormatan bagi Bali dan Indonesia sekaligus memacu Bali dan Indonesia untuk mempertahankan kualitas destinasi dan meningkatkan jumlah kunjungan 20 juta orang wisatawan mancanegara di tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Bali merupakan destinasi pertama di Asia yang meraih posisi puncak sebagai destinasi terbaik dunia dalam TripAdvisor Travellers Choise Award dan menyingkirkan 418 destinasi unggulan di seluruh belahan dunia. Pemerintah Indonesia merasa terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak dari berbagai belahan dunia yang telah memilih Bali sebagai destinasi terbaik di seluruh dunia.

Baca Juga :  Dua Dekade ITB STIKOM Bali Momentum Menuju Ranking 300 Dunia

Ke-10 destinasi terbaik itu adalah, Bali Indonesia, London United Kingdom, Paris Perancis, Roma Italy, New York City United States, Crete Mesir, Barcelona Spanyol, Siem Reap Cambodia, Pregue Republik Chzech dan Phuket Thailand.

Sementara TripAdvisoe Travellers Choice Award Tahun 2017 yang diterima oleh Indonesia antara lain Bali sebagai destinasi terbaik dunia, Lombok sebagai destinasi terbaik Asia ke-9, Mandapa A Ritz Carlton Reserve Ubud sebagai hotel terbaik nomor e dunia dan nomor 1 Asia, Komaneka at Bisma Ubud sebagai hotel terbaik nomor 16 Asia, The Trans Resort Bali sebagai hotel terbaik nomor 21 Asia, Gili Meno Lombok sebagai pantai terbaik nomor 15 Asia, Nusa Dua Beach sebagai pantai terbaik nomor 16 Asia, Tanjung Tinggi Belitung sebagai pantai terbaik nomor 24 Asia, Garuda Indonesia sebagai airline terbaik nomor 10 Asia.

Baca Juga :  Mangku Mertayasa : Bali Memiliki Sumber PAD dari Pariwisata, Seni dan Budaya

Selain itu, ada juga beberapa properti yang paling sering ditinjau di Bali melalui TripAdvisor antara lain untuk akomodasi diraih oleh Padma Resort Legian, Nusa Dua Beach Hotel dan Spa, serta Melia Bali Indonesia. Untuk restoran antara lain Potato Head Beach Club, Ku De Ta dan La Lucciola. Untuk tempat atraksi wisata antara lain Sacred Monkey Forest Sanctuary, Waterboom Bali dan Pura Tanah Lot.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here