Badung Siap Jadi Tuan Rumah Apkasi

BADUNG, BeritaDewata – Kabupaten Badung siap menjadi tuan rumah Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) masa bakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional Tahun 2021.

Kegiatan yang akan dihadiri para Bupati seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan, Sabtu, 19 Juni 2021 besok di Pecatu Ballroom BNDCC Nusa Dua. Akan hadir pula Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa atas instruksi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi pulau Bali. “Kami, Kabupaten Badung sebagai tuan rumah Pengukuhan Apkasi 2021-2026 sudah sangat siap,” tegasnya, didampingi Kabag Tapem Dewa Sudirawan, Kamis (17/6) di Puspem Badung.

Baca Juga :  Dukung Pergub Bali, 3.051 Orang Terjaring Razia

Terkait adanya kegiatan tersebut, Badung pun menyatakan kesiapan untuk, memfasilitasi protokoler untuk penerima tamu dan pembawa acara pada kegiatan pengukuhan, rakernas apkasi dan jamuan makan malam, memfasilitasi tarian tradisional pada Sabtu 19 Juni 2021, pemasangan umbul-umbul di kawasan Nusa Dua atau lokasi yang strategis serta pemasangan baliho selamat datang kepada  para peserta di Bandara Ngurah Rai.

“Hari ini juga akan ada audiensi Dewan Pengurus Apkasi dengan Gubernur Bali terkait kegiatan ini, yang difasilitasi Bapak Bupati,” ujarnya.

Adi Arnawa berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mudah-mudahan mampu memulihkan pariwisata Bali khususnya Badung. “Kalau pariwisata sudah pulih, Astungkara ekonomi juga bisa pulih,” katanya.

Kegiatan yang mengambil tema “Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19” tersebut pun dikatakan, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Narasumber Rakernas Apkasi tahun 2021 akan diisi oleh para menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga :  Pengerjaan Jalan Raya Pupuan-Pekutatan Buleleng Sudah Sesuai Prosedur Perencanan

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here