ASUS Vivobook A407, Desain Modern Dengan Sistem Keamanan Terbaik

(Ki-Ka) : Arjun Karkera, Lazada Indonesia, Head of Electronics, Muhammad Firman, ASUS Indonesia Head of Public Relation Group Leader, Ester, ASUS Indonesia Notebook Product Marketing, Jieming Liou, ASUS Indonesia Business Development Manager dan Dody Wijaya, JD.ID, Category Head Computer & Laptop

Jakarta – Laptop yang dapat memenuhi produktivitas dan hiburan harian masih menjadi buruan utama di pasar Indonesia. Apalagi jika dikemas dengan desain modern yang kekinian dan performanya yang memuaskan. Setidaknya untuk dapat diandalkan memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari para pengguna yang diburu waktu.

Sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, ASUS punya beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Dan untuk pengguna milenial yang punya mobilitas tinggi dan banyak aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan komputer, tersedia varian terbaru yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen mereka yakni ASUS Vivobook A407.

“Para pengguna seperti pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan dan juga tentunya tak bisa dipisahkan dari hiburan multimedia di laptopnya. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat. Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia melalui rilis yang diterima redaksi, Kamis (19/04).

Untuk pengguna seperti ini, Galip menambahkan, ASUS Vivobook A407 merupakan varian yang sangat cocok. Apalagi dengan range harga yang terjangkau. Hadir dengan desain baru yang kekini yang sangat tipis, dapur pacu yang dapat diandalkan dan juga dibekali dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini menawarkan yang terbaik di kelasnya.

ASUS Vivobook A407

Bezel Tipis dengan Lengkap Fingerprint
ASUS Vivobook A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Menariknya, ia memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Fitur tersebut pun akhirnya membuat desain laptop ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan.

Datang dengan dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

Pada touchpad lebarnya tersebut, terdapat sensor fingerprint untuk sistem keamanan. Bahkan dikelasnya, Vivobook A407 merupakan laptop pertama yang dilengkapi sistem keamanan ini. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk login secara cepat dan mudah dengan Windows Hello.

Fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian, bahkan jika tangan Anda dalam kondisi basah. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan kata sandi yang rumit, dan tentu saja tidak perlu khawatir tentang kata sandi yang dicuri. Pemindaian cepat adalah semua itu dibutuhkan untuk masuk.

“Yang menarik, ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan,” tambah Galip. “Teknologi eksklusif seperti saat fingerprint reader juga memberi sistem keamanan terbaik di kelasnya,” tambahnya.

ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port. “Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal,” sebut Galip.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366×768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan desain engsel baru yang mempercantik garis desain laptop terbaru ASUS ini.

ASUS Vivobook A407

Performa Hebat dan Multimedia Dahsyat
ASUS Vivobook A407 hadir dengan Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache). Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110 yang bisa diandalkan menangai tugas multimedia dan game-game casual.

“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia sekalipun,” sebut Galip. Khusus untuk multimedia, Galip menambahkan, ASUS prosesor grafis GeForce MX110 yang membuat visual super mulus. “Gambar yang dihasilkan jernih dan berkualitas, Anda bisa menyelesaikan tugas harian Anda dan menikmati beragam hiburan visual di laptop ini dengan nyaman.” tambahnya.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

Laptop terbaru ASUS ini akan tersedia dalam dua model, VivoBook A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 akan dibandrol dengan harga Rp6.499.000, sedangkan VivoBook A407UA dibandrol dengan harga Rp5,799.000. VivoBook A407UB secara eksklusif akan dijual di Lazada mulai 22 April hingga 29 April 2018 dan VivoBook A407UA akan dijual secara eksklusif di JD.ID mulai 23 April hingga 30 April 2018.

Main Spec. ASUS Vivobook A407
CPU Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB  HDD 5400RPM
Display 14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare, Ultra Slim 200nits
Graphics NVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual band 802.11ac Bluetooth V4.1
Audio ASUS SonicMaster Technology
Battery 3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension 328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight 1,55Kg with Battery
Colors Stary Grey dan Icicle Gold
Warranty 2 tahun garansi global
Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here