Aset Naik Signifikan, Koppas Srinadi Klungkung Gelar RAT dan Gebyar Undian

Koperasi pasar Srinadi (Koppas) Klungkung menggelar Rapat anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, di balai budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (30//1/2023).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Koperasi pasar Srinadi (Koppas) Klungkung menggelar Rapat anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, di balai budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (30//1/2023).

Ketua Pengurus Koppas Srinadi Klungkung Ngakan Made Nata mengatakan hingga 37 tahun saat ini dari tahun 1986, unit koppas Srinadi Klungkung berjumlah 9 unit. “Ada unit simpan pinjam, unit grosir, swalayan mini, percetakan dan konfeksi, swalayan rama, supermarket inti, bengkel, radio, wisata tirta dan unit srinadi water villa,” papar Ngakan Nata.

Pada tahun buku 2022, pertanggungjawaban lebih dini, karena seluruh proses administrasi berjalan maksimal, berkat sinergitas antar anggota dan pengurus. Bahkan kepecayaan anggota kian meningkat dengan naikkan asset sebesar Rp 14 miliar, dan tahun 2022 mencatatkan asset sebesar Rp 262 miliar.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Asal Padangsambian Kaja Dinyatakan Sembuh

RAT diawali dengan pra rat 25 Januari lalu, keuangan dan rencana kerja sudah dibahas maksimal, dengan realisasi saat ini. “Keanggotaan sampai akhir 2022, berjumlah 12809 orang, dengan karyawan 254 karyawan, sedangkan aset senilai Rp 262 miliar,” sebutnya. Sedangkan SHU Koperasi sebesar Rp 1,482 miliar naik sebesar Rp 110 juta dari tahun sebelumnya yang hanya 1,382 miliar. “Manfaatkan koperasi dan kontribusi ke unit-unitnya juga karena tentu satu rupiah akan dinilai dengan SHU yang dibagikan, itulah untungnya berkoperasi,” sebutnya.

Sementara Bupati Klungkung l Nyoman Suwirta mengatakan selama 27 tahun di Koppas Srinadi dulu, program banyak dibawa ke pemerintahan, utamanya terkait peningkatan perekonomian Klungkung, dengan produk lokalnya. “Keberpihakan pemerintah terhadap umkm tidak bisa ditawar, keberadaan koperasi menjadi perhatian serius,” Sebutnya.

Baca Juga :  Kasta : Pokdarwis Memiliki Peran dalam Pengembangan Desa Wisata

Kopas Srinadi Klungkung, diharapkan bisa terus berinovasi agar kesejahteraan meningkat dengan menurunkan suku bunga dan mwnurunkan harga barang. “Kekuatan koperasi ada di anggota bukan pengurus saja, anggota berikan masukan positif dengan itu perlu digelar pusdiklat anggota agar merasa memiliki dan makin kiat,” paparnya.

Dalam RAT ini juga digelar undian berhadiah yang diundi secara langsung dengan hadiah tiga sepeda motor, sepeda, dan hadiah undian lainnya. Dan pemenang sesuai undian, yang terdiri dari pelanggan, anggota dan karyawan. Selain itu, juga diserahkan bantuan pendidikan kepada sekolah-sekolah dari TK-SMA di Klungkung dan Karangasem.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here