AMM Kota Denpasar Sukses Tuntaskan Program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua

AMM Kota Denpasar Sukses Tuntaskan Program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua

DENPASAR, BERITADEWATA – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Denpasar sukses tuntaskan program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua. Hal tersebut terbukti dengan terselenggaranya dua tahap vaksinasi yang menargetkan total 6000 dosis untuk masyarakat umum di Bali.

Tahap pertama terselenggara pada 28-29 Maret 2022, sementara tahap dua berlangsung pada Rab-Kamis, 18-19 Mei 2022. Meski tempat pelaksanaannya berbeda antara tahap satu dan dua, peserta vaksinasi masih banyak yang antusias.

AMM Kota Denpasar Sukses Tuntaskan Program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua

Ketua Panitia Pelaksana, Saidah Alfina menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap dua bertempat di Gedung Serbaguna IKMS Denpasar-Bali. Menurutnya, pemilihan tempat tersebut menjadi salah satu bukti Muhammadiyah terbuka untuk semua. Terlebih untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Tuan Rumah GPDRR Jadi Momentum bagi Indonesia untuk Kesadaran Pengurangan Risiko Bencana

“Program vaksin ini untuk semua masyarakat, kami mengambil tema Vaksinasi Massal Muhammadiyah Untuk Semua. Jadi tidak ada batasan, terlebih masyarakat yang saat ini belum mengikuti vaksinasi lanjutan,” jelas Saidah.

AMM Kota Denpasar sendiri terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci dan Hizbul Wathan.

Selama pelaksanaan program vaksinasi, lanjutnya, AMM Kota Denpasar sangat solid untuk bergerak bersama mensukseskan kegiatan. Mengingat unsur yang terlibat adalah angkatan muda, Saidah optimis semangat kader Muhammadiyah akan terbangun dengan baik.

“AMM memiliki peran penting dalam membantu lancar dan suksesnya program Vaksinasi Massal Muhammadiyah Untuk Semua. Ini juga menjadi motivasi kita agar terus memperkuat silaturrahim dan tentunya menebar kebermanfaatan untuk semua,” terangnya.

Baca Juga :  Caleg DPRD Buleleng Dewa Dikcy Bantu Nenek Sahmina

Rasa terima kasih ia sampaikan kepada Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan, USAID dan semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi.

“Banyak masyarakat yang akhirnya terfasilitasi dengan adanya program tersebut. Semoga ini menjadi upaya kita bersama untuk segera keluar dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Turut meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Muhammadiyah Untuk Semua tahap kedua di Denpasar, dr. Umi Syarqiah selaku Operating Manager Mentari Vaccine, Wakil Bendahara MPKU PP Muhammadiyah, Iqbal Rais, Pimpinan Muhammadiyah Kota Denpasar, Lazismu, MDMC dan Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Barat beserta tim.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Umi Syarqiah turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya program vaksinasi tahap kedua di Bali. Menurutnya, semua unsur terutama angkatan muda sangat semangat untuk mensukseskan vaksinasi.

Baca Juga :  Masuk DPO, Isteri Muda Mang Jangol Ditangkap

“Kita bisa melihat pelaksanaan hari ini begitu banyak yang mengikuti. Seperti pesan Bapak Ketua Umum kita, Prof. Haedar Nashir bahwa upaya vaksinasi ini adalah upaya kolektif kita untuk bersama-sama menyelesaikan pandemi ini,” tutur dr. Umi, panggilan akrabnya.

 

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here