AKBP Roby: Ekosistem Pers yang Profesional Dibutuhkan

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bali, Ikhwan Syah Nasution bersama Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK

DENPASAR, BeritaDewata – Media massa adalah elemen penting dalam penciptaan kamtibmas, kehadiran JMSI Bali di butuhkan untuk menciptakan ekosistem pers yang semakin profesional, wartawan dan juga perusahaan media yangg profesional.

“Hal ini penting karena informasi yang tersebar melalui platform internet jauh lebih massif di banding platform tradisional,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK ketika bincang sore dengan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bali, Ikhwan Syah Nasution di Abiansemal Badung, Selasa 21 Juli 2020.

Menurutnya, ekosistem pers yang profesional dibutuhkan untuk membangun masyarakat demokratis yang berorientasi kemajuan, “pemberitaan yang mengedepankan sensasi akan menciptakan ketidakpastian dan mendorong kepanikan ditengah masyarakat,” ujarnya

Kapolres mengajak JMSI Bali membantu menjernihkan informasi dalam menghadapi covid 19. Jangan sampai informasi yang dimuat media membuat masyarakat sulit membangun kepercayaan karena banyaknya pandangan dan pendapat berbeda mengenai kasus virus ini.

Selain itu Kapolres Badung juga mengajak JMSI Bali untuk bersama membantu pemerintah Bali dalam promosi wisata Bali. Virus Corona ini sebuah keniscayaan yang harus di hadapi.

“Kita tidak bisa hanya diam berpangku tangan pasrah dengan keadaan. Kita harus bangkit, Pariwisata harus bangkit tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.” Tegasnya.

JMSI Bali harus ikut aktif dalam tujuan mulia menjernihkan informasi bagi masyarakat dan juga membantu promosi wisata Bali “Selamat untuk JMSI Bali dan siap berkolaborasi,” Tutup AKBP Roby.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here