84 Personil Kodam IX/Udayana Disiapkan Back Up Papua

Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes secara resmi membuka latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Aula I Gusti Ngurah Rai Rindam IX/Udayana Bali, Kamis (20/5/2021).

DENPASAR, BeritaDewata – Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes secara resmi membuka latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Aula I Gusti Ngurah Rai Rindam IX/Udayana Bali, Kamis (20/5/2021). Jumlah peserta sebanyak 84 orang.

Puluhan personil ini akan di-BKO-kan ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di wilayah Papua. Pratugas Gelombang II sudah digelar sekitar 6 bulan yang lalu dan Pratugas Gelombang I sudah digelar tahun 2020 lalu. Semuanya sudah di-BKO-kan ke Papua.

Dalam amanatnya, Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Ia menegaskan, bahwa latihan pratugas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta menguji aparat teritorial BKO di Kodim persiapan wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021.

Baca Juga :  Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Berganti

“Kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti latihan dengan serius dan sungguh-sungguh agar pelaksanaan tugas di daerah penugasan dapat berhasil sesuai harapan,” ujarnya. Selain materi taktik dan tehnik bertempur, para prajurit ini di bekali ilmu keterampilan meliputi ilmu pertukangan, pertanian dan perkebunan serta bahasa dan budaya masyarakat Papua.

Latihan pratugas ini diikuti 84 orang prajurit jajaran Kodam IX/Udayana dan akan berlangsung selama 21 hari. Hadir pada acara tersebut Wadan Rindam IX/Udayana, para Dansatdik, Para Kabag dan Kadep jajaran Rindam IX/Udayana. Setelah menjalani latihan, para peserta akan segera diberangkatkan ke sejumlah Kodim persiapan di wilayah Papua.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here