5 Tips Memilih Sendal Wanita Agar Kamu Tidak Menyesal

5 Tips Memilih Sendal Wanita Agar Kamu Tidak Menyesal

DENPASAR, BERITADEWATA – Beberapa diantara wanita lebih menyukai memakai sendal dikarenakan simple dan nyaman digunakan sehari-hari, terutama untuk aktivitas yang membuat kamu bergerak cepat. Di zaman ini juga banyak sekali jenis sendal untuk kegiatan sehari-hari.

Kebutuhan sandal wanita kini juga merambah menjadi salah satu kategori fashion yang harus diperhatikan. Namun, tidak sedikit dari kaum perempuan mengerti bagaimana cara memilih sendal yang tepat untuk mereka.

Diantara mereka lebih mementingkan bentuknya saja tanpa mengerti kualitas yang bagus agar nyaman dipakai. Buat kamu yang ingin mencari sendal tapi tetap tampil modis, coba beberapa tips ini sebelum memilih sendal agar kamu tidak menyesal.

Mengetahui terlebih dahulu ukuran kaki

Sebelum membeli, ada baiknya kamu mengukur lebih dahulu kakimu. Jika dirasa sudah pas baru kamu bisa memilih sendal yang kamu inginkan. Hindari bentuk sendal yang menonjolkan jari-jari kaki keluar karena dapat memberikan kesan berantakan.

Untuk beberapa jenis sendal misalkan yang berhak, pastikan sendal tersebut tidak membuat jari-jari kakimu menonjol keluar. Ini juga alasan mengapa sebaiknya kamu mencari sendal yang lebih pendek dari pada ukuran kaki, khususnya bagi kamu yang menyukai jenis hak. Ini juga berguna agar kamu tidak mengalami cedera pada kaki ataupun lecet.

Pilih bahan yang berkualitas dan nyaman dikaki

Selain karena ukuran yang pas dan juga model yang menarik, kamu juga harus memilih bahan sendal yang membuatmu nyaman. Untuk jenis bahan sebaiknya gunakan bahan kulit atau kain, sedangkan untuk sendal yang dipakai diaktivitas luar ruangan sebaiknya bahan yang dipilih adalah nilon atau poliuretan karena bahan ini mampu menyerap air dengan baik. Dan yang paling penting adalah bahan tidak membuat kakimu lecet dan luka karena gesekan Ketika pemakaian.

Pilih berdasarkan kebutuhan

Beberapa orang membeli sendal hanya untuk memiliki jenis yang berbeda. Sebaiknya jangan begitu ya, jika kamu tidak membeli sendal sesuai kebutuhan maka bisa jadi sendal tidak sepenuhnya dipakai. Sayang sekali jika sendal tidak cocok dengan kebutuhanmu dan akhirnya jarang kamu pakai. Misalkan untuk aktivitas sehari-hari, aktivitas diluar ruangan, acara-acara penting, dan untuk kegiatan formal dan non formal lainnya.

Sesuai dengan budget yang dimiliki

Membeli sendal juga harus dilihat dari harganya, jangan sampai Cuma karena beli sendal saja kamu tidak bisa menabung. Sesusaikan dengan budget yang kamu miliki ya. Sayang sekali kalua kamu membeli sendal mahal ternyata tidak sesuai ekspetasi misalkan tidak nyaman dipakai dan sebagiannya. Yang paling penting dari itu adalah bukan seberapa mahal sendal, tapi seberapa nyaman kamu dalam memakai sendal itu.

Bagaimana dengan pemilihan sendal untuk yang kaki lebar?

Jika anda memiliki kaki yang lebar, sebaiknya ikuti beberapa saran ini. Kaki lebar harus memiliki desain khusus, jadi kamu harus cari sendal yang didesain untuk kaki lebar. Jika tidak ada, maka sebaiknya kamu menghindari model open-toe karena akan membuat kakimu lebih terlihat lebar. Sebaiknya cari yang jenis berujung lancip, kotak, dan bulat agar bentuk kakimu lebih terlihat ramping dan menawan. Ini juga berlaku jika kamu mencari model hak.

Kesimpulannya, jika kamu ingin memilih sendal pastikan mulai dari bahan yang nyaman dikulit, sesuai dengan ukuran kakimu, pilih berdasarkan kebutuhan, serta sesuai dengan budget yang kamu punya. Yang terpenting adalah seberapa nyaman dan bergunanya sendal tersebut, Jadi jangan sampai salah memilih lagi ya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here