5 Keunggulan Honda PCX yang Sayang Jika Dilewatkan

Honda PCX / Ist

JAKARTA, BERITADEWATA – Beragam model kendaraan berbasis roda dua atau sepeda motor kini sudah tersebar di Indonesia. Mulai dari tipe motor yang memiliki bodi kecil, sampai motor dengan bodi yang besar.

Semua model tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Umumnya, masyarakat membeli sesuai dengan kebutuhan mereka. Seperti menyesuaikan dengan biaya, atau jenis yang dibutuhkan. Akan tetapi, sebagian memilih membeli sesuai dengan model atau tipe yang mereka sukai.

Salah satu model sepeda motor yang kini sering hadir menemai perjalanan pengendara bermotor adalah PCX. Sepeda motor produk Honda ini memiliki banyak penggemar. Bukan tanpa alasan, berbagai keunggulan tersedia dari sepeda motor ini.

Sehingga Honda PCX harga nya sesuai dengan apa yang ditampilkan untuk para konsumen. Masih banyak lagi daftar keunggulan dari Honda PCX ini, apa sajakah itu? Simak beberapa keunggulan Honda PCX yang patut untuk Anda beli.

1. Memiliki Desain yang Mewah
Honda PCX adalah sepeda motor yang memiliki tampilan elegan dan mewah. Desain dari bodi motornya penuh dengan lekuk dan bentuk yang muskular nan atraktif. Kesan motor yang premium ini tercipta dari bentuk lampunya yang berlapis-lapis.

Baca Juga :  Ikut Program Faber-Castell, Siswa SD Tabanan Dapat Hadiah Wisata ke Hongkong

Fascianya juga sangat special, menyerupai wujud ikan hiu. Desain stoplamp dan lainnya juga terbilang cukup unik, yaitu menyerupai huruf “X” dengan full lampu LED. Panel indikatornya full digital dan memiliki tampilan yang canggih dan informatif.

2. Memiliki Fitur yang Berkualitas
Keunggulan selanjutnya adalah memiliki fitur yang berkualitas. Motor ini mempunyai banyak fasilitas yang canggih. Dimulai dari sistem pencahayaan yang seluruhnya menggunakan LED, serta dilengkapi dengan adanya hazard, hal ini membuatnya semakin terlihat keren.

Selanjutnya terdapat fasilitas smart key system. Fitur ini akan menggantikan kunci konvensional dengan teknologi yang remote multifungsi dan teknologi kenop. Sehingga ketika Anda mengaktifkan mesin, tidak lagi perlu menggunakan kunci manual. Cukup memasukkan remote ke dalam saku, kemudian menekan kenop yang ada pada bagian dasbor.

Selanjutnya putar ke posisi on, maka mesin akan otomatis menyala ketika tombol starter ditekan. Dalam teknologi kunci yang satu ini, motor ini mengemas 3 fitur sekaligus. Pertama Immobilizer, kedua Answer Back, dan yang ketiga adalah Alarm anti theft atau anti maling.

Pada motor ini, PCX memiliki combi brake system. Fitur pengereman ini bisa menyelaraskan rem depan dan rem belakang ke dalam satu tuas. Pihak honda mengklaim bahwa jika efek CBS mampu mengoptimalkan jarak pengereman menjadi lebih aman, dan lebih pendek.

Baca Juga :  Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Gianyar Raih TPAKD AWARD 2021

3. Memiliki Penunjang Efisiensi
Honda PCX memiliki Idling Stop System atau ISS. Teknologi ini akan membuat mesin mati secara otomatis, dan kembali menyala ketika pengendara memutar kembali gas nya. Fitur ini dapat diaktifkan, maupun dinonaktifkan melalui switch yang ada di sebelah kanan panel stang.

Penunjang efisien bahan bakar selanjutnya yang dimiliki skutik premium Honda ini adalah ACG Starter. Fungsinya adalah untuk mengurangi getaran ketika mesin motor dinyalakan. Serta dapat mengurangi jumlah pemakaian bahan bakar. Sebab, terdapat sistem decompression yang akan mempermudah kerja piston. Teknologi ACG Starter yang ada di dalam motor keluaran Honda adalah kombinasi dari teknologi Idling Stop System.

4. Kepraktisan
Motor dengan bodi besar ini unggul dalam hal sektor bagasi. Bagasinya dapat menampung helm dengan posisi yang tidak perlu dibalik. Sehingga kepala helm akan aman dari gesekan. Secara spesifikasi, kapasitasnya juga lebih besar dari produk lain yang sejenis. Honda PCX ini diklaim dapat menampung sampai 28,8 liter barang-barang. Selain helm, berbagai peralatan berkendara juga dapat disimpan di dalamnya.

Baca Juga :  Masuk 10 Besar Nasional, Pemkab Klungkung Terima Penghargaan Pembangunan Daerah dari Bapennas

PCX juga memiliki kompartemen berupa laci pada bagian kiri dasbor, dan dapat ditutup. Di dalamnya terdapat power outlet yang memiliki arus DC dengan daya maksimal sampai 12 volt. Tidak hanya itu, masih tersisa ruang kecil untuk menyimpan sarung tangan, atau meletakkan handphone sembari di charge.

5. Banyak Pilihan Varian
Honda PCR hadir dengan varian yang terbilang sangat lengkap. Selain model bermesin yang konvensional (ABS dan CBS-ISS), ada pula model PCX Hybrid. Terdapat pula model tanpa mesin, alias electric. Keunggulan ini sangat menguntungkan sehingga para pembeli memiliki banyak pilihan varian.

Itulah 5 keunggulan dari Honda PCX yang sayang jika Anda lewatkan. Selain memiliki motor yang terbilang canggih, bagi para pecinta motor biasanya juga mengoleksi aksesori untuk menunjang penampilan motor. Hal ini dilakukan supaya motor terlihat lebih keren sesuai dengan keinginannya.

Bagi Anda yang sedang mencari aksesori untuk motor, Anda dapat membelinya di toko terdekat, atau melalui platform jual beli online seperti Blibli. Jangan lupa untuk membeli di tempat yang terpercaya, supaya keamanan motor Anda ketika digunakan aksesoris akan terjamin juga.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here