13 Tahun Konsisten Mengawal Kearifan Lokal Bali

13 Tahun Konsisten Mengawal Kearifan Lokal Bali

DENPASAR, BERITADEWATA – Siang itu. Tepatnya di Hari Selasa, 27 Desember 2022. Kantor Berita Dewata yang terletak di sebuah Ruko dua lantai di Jalan Kebo Iwa Utara II Nomor 5, Banjar Batukandik, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar ramai dikunjungi tamu.

Beberapa di antaranya Ketut Wiryawan, VP Head of Sales Bali Nusra Indosat Ooredo Hutchison bersama staf duduk ngobrol akrab bersama beberapa staf Berita Dewata. Sebelumnya ada juga beberapa karyawan JNE Cabang Bali. Kemudian beberapa staf dari Telkomsel, dari CoCa Cola ikut nimbrung.

Beberapa tamu dari pihak desa dan masyarakat sekitarnya memenuhi Kantor Berita Dewata. Ternyata mereka sedang merayakan hari ulang tahun Berita Dewata yang ke-13, yang jatuh tepat pada Selasa (27/12/2022).

VP Head of Sales Bali Nusra Indosat Ooredo Hutchison Ketut Wiryawan bersama staf saat kunjungan di kantor Redaksi Berita Dewata Selasa 27 Desember 2022

Pemimpin Umum dan Pemimpin Perusahaan Berita Dewata Yadi Permana mengatakan, portal Berita Dewata sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Tahun ini tepat berusia 13 tahun. “Di tahun 2009 lalu, kami menjadi salah satu pelopor media online lokal Bali. Menjadi salah satu pelopor ya, bukan satu-satunya. Pelopor untuk konten lokal Bali. Saat itu belum banyak media online yang memiliki konten lokal Bali. Tidak terasa 13 tahun eksis di Bali, yang tentu saja dengan segala suka dan dukanya,” ujarnya.

Ia menegaskan, selama 13 tahun, Berita Dewata secara konsisten mengenalkan dan melestarikan semangat kehidupan yang berlandaskan kearifan lokal Bali melalui budaya kreatif. Ketika dunia memasuki era digital, Berita Dewata juga ikut dalam gerakan bersama memerangi berita hoax.

Hingga saat ini Berita Dewata tetap eksis. Untuk di HUT yang ke-13 kali ini, Berita Dewata diatensi oleh beberapa tokoh dan public figure. Mereka di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang secara langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada portal yang menjadi Jendela Pulau Bali.

Perwakilan Staff JNE Bali saat mengunjungi Kantor Redaksi Berita Dewata Selasa 27 Desember 2022

Selain itu ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Solahuddin Uno, Kepala BI Bali Trisno Nugroho, seniman dan musisi Anwar Fatahila, Guru Besar IPDN Prof. Djohermansyah Djohan, Wartawan Senior Beng Aryanto, Ketua DPW PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto, Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai dan beberapa tokoh lainnya. Mereka memberikan atensi terhadap Berita Dewata karena telah merasakan manfaat dan edukasi yang telah dilakukan oleh Berita Dewata.

“Selamat Ulang Tahun Berita Dewata. Tetap membela kebenaran dan keadilan bagi masyarakat”.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here