Hari ini : 18 Apr 2014 | 18:35:00 WITA
rssyoutubetwitter facebook
Kategori : Sosial Politik(Pemda)
Oleh :Admin   |   Tanggal : 08 - Jul - 2013 20:10:31
Gubernur Akui Keluarkan SK Reklamasi Tanjung Benoa
"Pastika: Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kan saya sudah bilang SK itu ada"
Denpasar (beritadewata.com) - Publik bertanya-tanya atas keluarnya SK Gubernur Bali atas rencana Reklamasi PT TWBI di kawasan Teluk Benoa karena dalam berbagai kesempatan gubernur mengaku belum tahu atas rencana reklamasi itu. Begitu pula ketika ada interupsi dari anggota DPRD Bali, Ketut Kariyasa Adnyana saat sidang paripurna DPRD Bali Senin (8/7/2013), di forum sidang Gubernur Pastika tidak secara resmi menjawab pertanyaan apakah benar SK itu ada dan malah bungkam.  Bahkan ketika diwawancarai usai sidang pun Pastika kesannya berkelit dari pertanyaan wartawan. Ia hanya menjawab secara singkat ketika diberondong pertanyan seputar keluarnya SK itu. "Ya memang benar SK itu ada. Tapi tadi kami sudah sepakat di dalam (rapat tertutup bersama pimpinan dewan, pimpinan fraksi dan komisi-red) itu dijawab oleh Pak Cok Rat (Ketua DPRD Bali-red)," katanya.

Ketika didesak lagi agar Pastika memberi keterangan lebih detail soal SK itu karena dialah yang menerbitkan dan menandatanganinya, Pastika lagi-lagi berkelit dan menyerahkan agar permasalahan itu dijawab oleh Cok Rat. "Urusan ini (SK gubernur soal reklamasi-red) tanya sama Cok Rat," katanya lagi.  Apakah SK itu memang benar ada? Ditanya demikian Pastika mengakui memang ia telah menerbitkan SK itu. Tapi lagi-lagi Pastika tidak mau menjelaskan lebih lanjut soal SK itu termasuk kejanggalan-kejanggalan seputar penerbitan SK itu. "Iya SK itu memang ada. Tapi lebih baik tanya sama Pak Cok Rat. Atau tanya sama Pak Cok Pemayun (Sekda Pemprov Bali-red)," katanya.

Keenganan Pastika menjelaskan secara gamblang terbitnya SK itu mengundang pertanyaan di kalangan wartawan bahkan ada kesan Pastika menutup-nutupi informasi seputar SK itu. Namun Pastika membantah hal itu. "Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kan saya sudah bilang SK itu ada," ujarnya. Ketika hendak ditanya tanggapannya atas tudingan Walhi bahwa gubernur Pastika telah berbohong ke publik karena pada berbagai kesempatan Pastika malah mengaku tidak tahu ada rencana Reklamasi tapi malah ternyata sudah ada SK, Pastika berbegas meninggalkan wartawan menuju mobilnya.

Sikap tidak konsisten dan tidak terbuka Pastika soal rencana reklamasi ini tentu semakin membuat publik bertanya-tanya apakah memang ada konspirasi dengan investor untuk meloloskan rencana reklamasi ini secara diam-diam tanpa sepengetahuan masyarakat. Sebelumnya dalam berbagai kesempatan Pastika mengaku tidak tahu ada rencana reklamasi itu. "Belum tahu," kata Pastika menjawab pertanyaan wartawan soal sikapnya atas rencana reklamasi itu usai Sidang Paripurna DPRD Bali, Kamis (27/6/2013).Soal bagaimana nanti mekanisme perizinan reklamasi itu, Pastika mengatakan nanti akan ada beberapa rekomendasi yang dikeluarkan. Namun ia mengaku belum tahu akan bagaimana jadinya karena rencana reklamasi itu perlu kajian matang termasuk melibatkan DPRD Bali.  "Saya belum tahu bagaimana. Intinya akan ada program itu (reklamasi-red), tapi nanti akan dibahas lebih jauh, termasuk dengan DPRD Bali," katanya.


Dibaca 2244 Kali
Berita Terkait
Catatan Pilgub
17 - Apr - 2014
Pemilihan Ulang Berpotensi Terjadi Kecurangan
Politik
11 - Apr - 2014
Pencoblosan Ulang akan Digelar 15 April
Politik
9 - Apr - 2014
Suami Isteri Menikah Langsung Coblos
BERITA LAINNYA 
Gaya Hidup
18 - Apr - 2014 : 18:19:00
Komentar | Dibaca 167 Kali
Daerah
18 - Apr - 2014 : 17:56:00
Komentar | Dibaca 252 Kali
Seni & Budaya
17 - Apr - 2014 : 16:56:00
Komentar | Dibaca 163 Kali
Sosial Politik
17 - Apr - 2014 : 16:44:00
Komentar | Dibaca 369 Kali
IT Phone
16 - Apr - 2014 : 12:14:00
Komentar | Dibaca 615 Kali
IT Phone
16 - Apr - 2014 : 12:11:00
Komentar | Dibaca 865 Kali
LOGO & BROSUR  
Sekilas Berita Dewata

Sebagai salah satu situs berita yang lahir di Bali. Dengan motto "Jendela Pulau Bali", Berita Dewata berusaha memberitakan hal-hal menarik yang terjadi di Bali.
Kami juga akan terus berusaha menayangkan berita seaktual mungkin, sehingga pembaca tidak hanya memantau kondisi Bali dari menit ke menit, namun juga akan menambah wawasan anda tentang Pulau Dewata yang sangat kita cintai.
Sebagai portal berita yang mengikuti perkembangan teknologi terkini, www.beritadewata.com bisa diakses melalui handphone juga tampil dalam format iPad dan akan terus tumbuh mengikuti teknologi yang ada.
Penerbit :
CV. Soca Artha Buana


Alamat Redaksi :
Jl. Kebo Iwa Selatan No. 8, Padang Sambian Denpasar, Bali.
Telpn: 0361- 7446525 - Hotline : +6285 337 456 217
Email: redaksi@beritadewata.com - marketing@beritadewata.com
follow Berita Dewata :




CopyRight @2011 web & design by beritadewata.com