Hari ini : 20 Apr 2014 | 16:29:00 WITA
rssyoutubetwitter facebook
Kategori : Bali Update(Gianyar)
Oleh : Timbd   |   Tanggal : 24 - Okt - 2012 13:51:01
SD 1 Lebih Duta Kabupaten Gianyar Lomba Gugus Propinsi Bali.
"Lomba Gugus SD bermanfaat bagi keberadaan Sekolah-sekolah (SD) lainnya"
Gianyar - Lomba Gugus Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan karena dengan gugus SD dapat meningkatkan kualitas manajemen sekolah, dan meningkatkan koordinasi kerjasama antar SD inti dengan SD Imbas guna menumbuhkembangkan pendidikan usia dini. Gugus SD sebagai inovasi sinergitas dengan masyarakat untuk menyukseskan program pendidikan yang berkualitas.  
 
Menurut Kadisdikpora Gianyar Drs. Gst Ngurah Wijana, MM. MP.d. mengatakan  dilaksanakannya Lomba Gugus SD  bermanfaat bagi keberadaan Sekolah-sekolah (SD) lainnya. Terlebih kegiatan ini tidak hanya formalitas belaka melainkan dapat dijadikan acuan dan pengalaman dalam melaksanakan program pendidikan yang baik dan berkualitas sesuai visi dan misi sekolah bersangkutan. ”Lewat Lomba ini tidak saja  diciptakan insan yang cerdas dan berkualitas untuk meraih prestasi yang optimal, tetapi  juga  diharapkan memiliki perilakau dan budi pakerti yang santun”, ujar Ngurah Wijana  bersemangat.
 
Lewat pelaksanaan lomba yang digelar  akan  dapat diukur  tingkat kemampuan kualitas dan kuantitas  peserta  serta mampu menumbuhkembangkan  sikap  kepedulian  yang tinggi dan merasa ikut memiliki bersama. Terlebih pemerintah telah mereformasi program pendidikan guna mengangkat kualitas dan output pendidikan seperti penerapan KTSP (Kurikulum  Tingkat Satuan Pendidikan) yang meliputi  pendidikan karakter dan Diklat berjenjang.
 
Sedangkan Ketua Tim Propinsi Bali  I Gde Ketut Saputra Ariadi mengatakan lomba gugus merupakan bagian dari pembinaan dan bimbingan motivasi apresiasi pembelajaran agar menghasilkan kualitas yang baik serta terus berupaya meningkatkan kinerja untuk mengwujudkan manajemen sekolah yang baik dan efektif. “Kami sangat berharap agar apresiasi pendidikan yang baik dan berkualitas tidak menyimpang dari visi dan misi sekolah”, ujar Gde Ketut Ariadi seraya berharap agar apresiasi pengembangannya  dapat memperlancar peningkatan profesionalisme  dan wahana penyebaran informasi.
 
Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kasek SD Inti (SDN I Lebih) I Made Suyasa SPd. melaporkan   Gugus VII yang dikoordinirnya  terdiri  dari 6 SD  diantaranya SDN I Lebih, SDN2 Lebih, SDN 3 Lebih, SDN I Serongga , SDN 2 Serongga dan SDN 3 Serongga. Ke-enam Sekolah Dasar ini memiliki jumlah siswa 1093 orang, terdiri dari pelajar laki-laki 557 dan pelajar perempuan 529 siswa.
 
Sekolah yang ikut lomba merupakan lima SD Imbas dan satu SD inti. Aspek penilaian dalam lomba ini meliputi aspek manajemen, aspek masyarakat, aspek sarana dan prasarana sekolah, aspek sistim pembinaan profesional dan aspek kegiatan belajar mengajar.
 
Sedangkan prestasi yang diraih oleh  keenam SDN yang terwadahi  dalam gugus VII dinataranya Jura I Lomba GUgus Kabupaten Gianyar, Juara III Porsenijar, Juara I Catur Tingkat Kab dan Propinsi Bali,  dan 2 orang siswanya berprestasi pada  Olimpiade  MIPA Kab Gianyar. ( Humas Gianyar )



Dibaca 1329 Kali
Berita Terkait
Gianyar
13 - Apr - 2014
Lomba Anjing Sehat, Tekan Kasus Rabies
BERITA LAINNYA 
Seni & Budaya
19 - Apr - 2014 : 17:13:00
Komentar | Dibaca 710 Kali
Gaya Hidup
19 - Apr - 2014 : 17:53:00
Komentar | Dibaca 778 Kali
Pariwisata
19 - Apr - 2014 : 16:35:00
Komentar | Dibaca 602 Kali
Daerah
19 - Apr - 2014 : 16:25:00
Komentar | Dibaca 650 Kali
Sosial Politik
18 - Apr - 2014 : 18:23:00
Komentar | Dibaca 1256 Kali
Gaya Hidup
18 - Apr - 2014 : 18:19:00
Komentar | Dibaca 1146 Kali
LOGO & BROSUR  
Sekilas Berita Dewata

Sebagai salah satu situs berita yang lahir di Bali. Dengan motto "Jendela Pulau Bali", Berita Dewata berusaha memberitakan hal-hal menarik yang terjadi di Bali.
Kami juga akan terus berusaha menayangkan berita seaktual mungkin, sehingga pembaca tidak hanya memantau kondisi Bali dari menit ke menit, namun juga akan menambah wawasan anda tentang Pulau Dewata yang sangat kita cintai.
Sebagai portal berita yang mengikuti perkembangan teknologi terkini, www.beritadewata.com bisa diakses melalui handphone juga tampil dalam format iPad dan akan terus tumbuh mengikuti teknologi yang ada.
Penerbit :
CV. Soca Artha Buana


Alamat Redaksi :
Jl. Kebo Iwa Selatan No. 8, Padang Sambian Denpasar, Bali.
Telpn: 0361- 7446525 - Hotline : +6285 337 456 217
Email: redaksi@beritadewata.com - marketing@beritadewata.com
follow Berita Dewata :




CopyRight @2011 web & design by beritadewata.com