Hari ini : 18 Apr 2014 | 05:35:00 WITA
rssyoutubetwitter facebook
Kategori : Bali Update(Gianyar)
Oleh : Humas   |   Tanggal : 17 - Nov - 2012 12:56:49
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke - 48
"Indonesia Cinta Sehat; Ibu Selamat Anak Sehat"
Gianyar (beritadewata.com) - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 di Kabupaten Gianyar dilakukan dengan mengadakan jalan santai pada Sabtu (17/11) yang yang dilepas oleh Bupati Gianyar dan diikuti oleh Wakil Bupati Gianyar, Kadis Kesehatan Kabupaten Gianyar, para direktur rumah sakit umum pemerintah maupun rumah sakit swasta se-Kabupaten Gianyar, organisasi profesi di bidang kesehatan, serta para sponsor dari dunia usaha/swasta, organisasi kemasyarakatan, dan unsur-unsur masyarakat lainnya.  Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya tirtayatra ke Pura Gunung Raung, seminar kesehatan, turnamen  futsal, lomba dokter kecil, lomba kader kesehatan remaja, lomba cuci tangan serta bakti sosial ke Yayasan Senang Hati dan Ikang Papa.

Ketua panitia, I Wayan Suteja, menyampaikan bahwa tema HKN ke-48 adalah “Indonesia Cinta Sehat; Ibu Selamat Anak Sehat” dan  tujuan peringatan HKN kali ini yaitu meningkatkan peran aktif dan aksi nyata sektor swasta dan dunia usaha dalam pemberdayaan masyarakat dalam program-program kesehatan di Kabupaten Gianyar, meningkatkan peran aktif organisasi kemasyarakatan dalam pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kabupaten sehat, dan meningkatkan peran pemerintah daerah dalam melaksanakan kebijakan publik terpadu yang membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan itu pula diserahkan berbagai hadiah lomba kepada para pemenang. Lomba dokter kecil, juara I Sang Ayu Made Indah Pratiwi dari SDN 3 Tulikup, juara II I Wayan Eka Darma Sastra dari SDN 4 Puhu, juara III Made Ariastuti Prabandari dari SDN 2 Sanding. Lomba kader kesehatan remaja, juara I Dewa AYu Made Sriartha Kusuma D. dari SMPN 1 Gianyar, juara II Gusti Ayu Janadewi dari SMPN 1 Tegallalang, juara III Ni Kadek Sukma Melati dari SMPN 2 Blahbatuh. Lomba Cuci tangan, juara I RSU Sanjiwani Gianyar, juara II UPT Kesmas Ubud I, juara III Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, juara harapan UPT Kesmas Blahbatuh II. Turnamen futsal, juara I Arisanti A, juara II Arisanti B, juara III Ubud Klinik, juara harapan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar. Hadiah bagi para pemenang lomba diserahkan oleh Wakil Bupati Gianyar didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Ketua Panitia.

Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gianyar Dewa Made Sutanaya menyampaikan bahwa melalui tema HKN ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang harus terus diperjuangkan oleh seluruh komponen masyarakat. Peringatan HKN ke-48 ini menjadi lebih istimewa karena telah melibatkan mitra potensial yaitu sektor swasta/dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan dan telah proaktif untuk mengambil bagian dalam menggelar penyelenggaraan upaya kesehatan yang bersifat promotif, preventif maupun kuratif sebagai perwujudan tanggung jawab sosial dalam pembangunan kesehatan.

Pada puncak peringatan HKN ini, panitia telah menyiapkan berbagai door prize bagi para peserta jalan santai yaitu berupa 1 buah sepeda motor, 2 buah sepeda gunung, dan berbagai hadiah hiburan lainnya. (Humas Gianyar)


Dibaca 1119 Kali
Berita Terkait
Gianyar
13 - Apr - 2014
Lomba Anjing Sehat, Tekan Kasus Rabies
BERITA LAINNYA 
IT Phone
16 - Apr - 2014 : 12:11:00
Komentar | Dibaca 776 Kali
IT Phone
16 - Apr - 2014 : 11:06:00
Komentar | Dibaca 745 Kali
IT Phone
16 - Apr - 2014 : 11:03:00
Komentar | Dibaca 893 Kali
Seni & Budaya
14 - Apr - 2014 : 12:56:54
Komentar | Dibaca 1204 Kali
Jendela Pendidikan
14 - Apr - 2014 : 10:53:29
Komentar | Dibaca 2368 Kali
Jendela Pendidikan
14 - Apr - 2014 : 10:38:00
Komentar | Dibaca 2050 Kali
LOGO & BROSUR  
Sekilas Berita Dewata

Sebagai salah satu situs berita yang lahir di Bali. Dengan motto "Jendela Pulau Bali", Berita Dewata berusaha memberitakan hal-hal menarik yang terjadi di Bali.
Kami juga akan terus berusaha menayangkan berita seaktual mungkin, sehingga pembaca tidak hanya memantau kondisi Bali dari menit ke menit, namun juga akan menambah wawasan anda tentang Pulau Dewata yang sangat kita cintai.
Sebagai portal berita yang mengikuti perkembangan teknologi terkini, www.beritadewata.com bisa diakses melalui handphone juga tampil dalam format iPad dan akan terus tumbuh mengikuti teknologi yang ada.
Penerbit :
CV. Soca Artha Buana


Alamat Redaksi :
Jl. Kebo Iwa Selatan No. 8, Padang Sambian Denpasar, Bali.
Telpn: 0361- 7446525 - Hotline : +6285 337 456 217
Email: redaksi@beritadewata.com - marketing@beritadewata.com
follow Berita Dewata :




CopyRight @2011 web & design by beritadewata.com