Hari ini : 21 Apr 2014 | 00:09:00 WITA
rssyoutubetwitter facebook
Kategori : Bali Update(Badung)
Oleh : Humas   |   Tanggal : 28 - Apr - 2013 18:37:10
Gerakan Pramuka Kwarcab. Badung Gelar Karang Pamitran
"Tingkatkan Profesionalisme Pembina Pramuka"
Badung (beritadewata.com) - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menggelar kegiatan Karang Pamitran yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh, Jumat (26/4) lalu. Karang Pamitran dibuka oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung I Ketut Sudikerta diwakili Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung I Ketut Widia Astika ditandai penyematan tanda peserta. Karang Pamitran ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Pembina pramuka golongan siaga, penggalang dan penegak.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Badung dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung I Ketut Widia Astika menekankan, gugus depan adalah kesatuan organik terdepan dalam gerakan pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota gerakan pramuka dalam menyelenggarakan kepramukaan. Serta sebagai wadah pembinaan bagi anggota muda dan pengabdian bagi anggota dewasa. Untuk menopang fungsi tersebut, gugus depan harus mampu mengatur diri sendiri dalam upaya meningkatkan dan menjamin mutu secara terus menerus. Dengan digelarnya karang pamitran ini diharapkan kedepan pola pembinaan gugus depan sekolah mampu berkesinambungan serta dapat meningkatkan semangat profesionalisme pembina.

Ketut Widia Astika yang juga Kadisdikpora Badung ini menambahkan, bahwa tahun ini kwartir nasional telah menerbitkan pedoman akreditasi gugus depan, yang artinya semua jajaran gerakan pramuka wajib mengikutinya sebab hal ini bersumberkan pada UU no. 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. Dalam kegiatan ini peserta akan diberikan teknis akreditasi gugus depan oleh tim asesor, sebagai langkah awal untuk mewujudkan akuntabilitas publik. “Kami menyambut positif disosialisasikannya sistem akreditasi gugus depan dijajaran kwartir cabang badung. Hal ini wajib didorong dan didukung oleh jajaran kwartir ranting, kepala sekolah selaku ketua majelis pembimbing gugus depan supaya keberadaan gugus depan kita di masa mendatang memperoleh standar mutu yang ditetapkan oleh kwartir nasional gerakan pramuka,” imbuhnya.

Sementara ketua panitia I Nyoman Punia yang juga selaku Kabid Dikluspora, Disdikpora Badung melaporkan, karang pamitran akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti 120 peserta dari pembina pramuka baik SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Badung dengan syarat telah memiliki sertifikat KMD (Kursus Mahir Dasar). Materi kegiatan mencakup bidang organisasi, administrasi, kegiatan dan pendidikan. Dengan tema “ikhlas, bakti dan inovatif”. (Humas Kab Badung)


Dibaca 830 Kali
Berita Terkait
Gianyar
13 - Apr - 2014
Lomba Anjing Sehat, Tekan Kasus Rabies
BERITA LAINNYA 
Seni & Budaya
19 - Apr - 2014 : 17:13:00
Komentar | Dibaca 820 Kali
Gaya Hidup
19 - Apr - 2014 : 17:53:00
Komentar | Dibaca 947 Kali
Pariwisata
19 - Apr - 2014 : 16:35:00
Komentar | Dibaca 701 Kali
Daerah
19 - Apr - 2014 : 16:25:00
Komentar | Dibaca 809 Kali
Sosial Politik
18 - Apr - 2014 : 18:23:00
Komentar | Dibaca 1449 Kali
Gaya Hidup
18 - Apr - 2014 : 18:19:00
Komentar | Dibaca 1250 Kali
LOGO & BROSUR  
Sekilas Berita Dewata

Sebagai salah satu situs berita yang lahir di Bali. Dengan motto "Jendela Pulau Bali", Berita Dewata berusaha memberitakan hal-hal menarik yang terjadi di Bali.
Kami juga akan terus berusaha menayangkan berita seaktual mungkin, sehingga pembaca tidak hanya memantau kondisi Bali dari menit ke menit, namun juga akan menambah wawasan anda tentang Pulau Dewata yang sangat kita cintai.
Sebagai portal berita yang mengikuti perkembangan teknologi terkini, www.beritadewata.com bisa diakses melalui handphone juga tampil dalam format iPad dan akan terus tumbuh mengikuti teknologi yang ada.
Penerbit :
CV. Soca Artha Buana


Alamat Redaksi :
Jl. Kebo Iwa Selatan No. 8, Padang Sambian Denpasar, Bali.
Telpn: 0361- 7446525 - Hotline : +6285 337 456 217
Email: redaksi@beritadewata.com - marketing@beritadewata.com
follow Berita Dewata :




CopyRight @2011 web & design by beritadewata.com